BolaSkor.com – Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco tampaknya bisa bernapas lega. Pembalap asal Perancis itu sukses menjalani operasi pada cederanya.

Sebelumnya, Zarco sempat dihantui cedera arm pump di bagian tangan kanannya. Akibatnya, Zarco tidak dapat mengeluarkan performa maksimal. Hal ini berdampak pada turunnya posisi Zarco di klasemen sementara. Zarco akhirnya memutuskan menjalani operasi.

Berdasarkan informasi dari akun resmi timnya, Zarco sukses menjalani operasi cedera tersebut. Pembalap berusia 31 tahun tersebut dipastikan bisa ikut balapan di MotoGP Austin 1-3 Oktober mendatang.

Baca Juga:

Franco Morbidelli Masih Menahan Rasa Sakit

Rossi Mungkin Sudah Melempem, tetapi Rider Italia Lain Mulai Unjuk Gigi

“Johann Zarco sukses menjalani operasi akibat cedera Chronic Extertional Compartment Syndrome (CECS atau arm pump) di Centre Hospitalier Pays d’Aix. Diperkirakan Zarco dapat kembali fit untuk turun di MotoGP Austin pada 1-3 Oktober,” tulis pernyataan tim dalam akun Twitter resminya.

Cedera arm pump Zarco sebenarnya dialami sejak menjalani MotoGP Austria. Saat itu Zarco tidak dapat menahan rasa sakit di tangan kanannya. Akibatnya pada balapan tersebut, Zarco terjatuh di tengah balapan.

Pada MotoGP Inggris, Zarco kembali merasakan hal serupa. Namun, Zarco berusaha menahannya. Alhasil pembalap bernomor lima ini hanya mampu finish di posisi sebelas. Kemudian saat menjalani MotoGP Aragon, Zarco mendapatkan hasil lebih buruk dengan finis di posisi ke-17.

Zarco mengulang kegagalan di MotoGP San Marino. Akibat cederanya, Zarco finis di urutan ke-12. Cedera arm pump muncul kembali saat menjalani tes uji coba hari pertama. Melihat kondisi yang semakin parah, Zarco akhirnya mempertimbangkan naik ke meja operasi.

Penulis: Bintang Rahmat