Sukses Kalahkan Arema FC, Persipura Justru Tak Senang Atas Prosesnya Gol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 September 2018
Sukses Kalahkan Arema FC, Persipura Justru Tak Senang Atas Prosesnya Gol
Skuat Persipura Jayapura. (LIB)

BolaSkor.com - Kemenangan atas Arema FC tidak lantas membuat penggawa Persipura Jayapura senang seluruhnya. Meski target tiga poin tercapai, namun ada hal mengganjal yang dirasakan Amilton Silva De Oliviera.

Persipura Jayapura menang 1-0 atas Arema FC, pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Sabtu (22/9) sore WIT. Gol tunggal kemenangan tim Mutiara Hitam dilesakkan Hilton Moreira pada menit ke-67 melalui titik penalti.

"Kami menang hari ini. Tetapi saya tidak suka dengan strategi dan permainan tim ini," sebut Pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Skor tipis yang tercipta tak lepas dari hadiah penalti yang diberikan wasit Mustofa Umarella saat terjadi pelanggaran handsball di kotak penalti Arema FC. Hilton Moreira menjalankan tugasnya dengan baik sebagai algojo.

"Permainan masih jauh dari yang saya harapkan. Meski memang ada juga unsur kesalahan dari saya, sebagai pelatih," tandas Amilton.

Pekerjaan rumah terbesar tim Mutiara Hitam itu memang ada pada sektor penyelesaian akhir. Berbagai peluang mampu diciptakan, namun para penghuni lini serang tidak mampu memaksimalkannya menjadi gol.

Hal itu juga dipengaruhi dari absennya Boaz Solossa, sebagai penjamin ketajaman lini depan Persipura. Penyumbang 6 gol dari 18 pertandingan Persipura itu masih absen karena fokus pada pemulihan cederanya.

"Sama sekali tidak ada permainan yang (penuh) lari. Padahal, DNA Persipura adalah diisi pemain bertipikal pelari untuk menghidupkan peluang dari permainan," ulas juru taktik asal Brasil itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persipura jayapura Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan