Sukses Tahan Imbang Arema FC, Robert Rene Alberts Anggap Progres PSM Semakin Bagus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 14 Mei 2018
Sukses Tahan Imbang Arema FC, Robert Rene Alberts Anggap Progres PSM Semakin Bagus
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Tambahan satu poin semakin menguatkan posisi PSM Makassar di jalur persaingan juara Liga 1. Hasil imbang 1-1 kontra Arema FC menancapkan PSM di urutan kedua klasemen dengan 14 poin dari 8 laga, terpaut satu angka saja dari Madura United yang kini berada di puncak.

PSM bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Arema FC, pada laga pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (13/5) kemarin sore WIB. PSM unggul terlebih dahulu melalui Marc Anthony Klok pada menit ke-75, sebelum dibalas Thiago Furtuoso dua menit kemudian.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, pun tampak puas dengan hasil imbang ini. Pasalnya, Ferdinand Sinaga dkk. sudah berusaha tampil maksimal meski keunggulan satu gol akhirnya bisa dikejar oleh Arema FC.

"Kami banyak kehilangan pemain di pertandingan terakhir (saat menjamu Mitra Kukar). Tapi, tim ini semakin bagus," kata Robert Rene.

Arema FC Vs PSM Makassar. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Robert Rene pun memuji deretan anak mudanya yang mampu mengemban tugas berat saat melawan Arema FC. Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, dan Rasyid Bakri berhasil menjawab tantangan Robert Rene Alberts saat menggantikan peran tiga pemain inti yang sedang cedera.

"Progres mereka mulai bagus. Tiga pemain menjalani pertandingan yang sulit lewat performa yang bagus," ungkap juru taktik asal Belanda tersebut.

Sedangkan, Ferdinand Sinaga, mengatakan dua faktor sebagai kunci keberhasilan PSM menahan imbang Arema FC.

"Disiplin dan kompak. Itu saja dari saya," tandas mantan striker Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Psm makassar Robert rene albert Arema FC Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan