Sukses Uji Coba Ban, Michelin Kenalkan Teknologi Baru

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 26 September 2021
Sukses Uji Coba Ban, Michelin Kenalkan Teknologi Baru

BolaSkor.com - Kabar baik datang menghampiri para pembalap MotoGP. Michelin selaku penyedia ban MotoGP mengenalkan ban dengan teknologi baru kepada seluruh pembalap.

Selama musim 2021 ini, setidaknya Michelin telah melaksanakan tiga kali uji coba. Hingga saat ini seluruh tes tersebut menunjukkan hasil yang cukup memuaskan.

“Kita memiliki ban belakang baru. Kita telah uji coba di Qatar, Barcelona, dan baru-baru ini di Misano,” ucap Piero Taramasso selaku manager divisi roda dua dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Pada tes terakhirnya di Misano, Michelin sempat melakukan uji coba terhadap teknologi terbarunya, yakni mempersingkat waktu temperatur. Hal ini dimaksud agar pembalap MotoGP mampu mendapatkan grip dengan cepat.

Baca Juga:

Franco Morbidelli Masih Menahan Rasa Sakit

Rossi Mungkin Sudah Melempem, tetapi Rider Italia Lain Mulai Unjuk Gigi

“Kita mengincar agar ban mampu panas lebih baik. Performa yang tampil merespon spesifikasi standar. Hasilnya cukup baik untuk sekarang. Kita sudah sesuai dengan jalur,” kata Piero.

“Teknologi ini membuat kompon lebih mudah mencapai temperatur panas. Inilah konstruksi ban belakang. Teknologi ini juga tidak memberikan dampak kepada keseimbangan dan geometri, ini merupakan pengembangan yang bagus untuk mengembangkan performa di tiga lap awal,” sambungnya.

Kendati demikian, Michelin belum memutuskan apakah ban ini akan dipergunakan di musim 2022 atau tidak. Pasalnya Michelin harus menjalani serangkaian tes lagi untuk memastikan kelayakan ban terbarunya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Michelin
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan