BolaSkor.com - 16 besar Liga Champions 2018-19 baru akan berlangsung Februari mendatang, namun Wesley Sneijder sudah sangat antusias membahas pertemuan dua mantan timnya, Ajax Amsterdam dan Real Madrid.

Leg pertama berlangsung di Belanda pada tanggal 14 Februari 2018 pukul 03.00 dini hari WIB. Sedangkan leg kedua berlangsung di Santiago Bernabeu pada 6 Maret 2018 pukul 03.00 dini hari WIB.

Sneijder, yang saat ini bermain dengan Al-Gharafa, pernah membela Ajax pada medio 2002-2007 dan juga produk akademi Ajax pada tahun 1991-2002. Dia bermain dengan Madrid pada periode 2007-2009.

El Real menyandang status favorit pemenang jelang laga melawan tim yang sudah memenangi empat titel Liga Champions. Kendati demikian, tanpa Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus, kans Ajax mengalahkan Madrid pun semakin meninggi.

Baca Juga:

Selusin Fakta yang Harus Diketahui dari Hasil Undian 16 Besar Liga Champions

Peringkat UEFA Terakhir di Tahun 2018: Real Madrid dan Dominasi Spanyol

Cristiano Ronaldo saat masih bermain di Real Madrid

"Saya tahu Real Madrid sangat bergantung kepada Ronaldo, karena dia selalu jadi pembeda. Jadi itu bukan kejutan bagi saya (performa Madrid menurun)," ucap Sneijder kepada Marca.

"Ronaldo selalu menanggung timnya dan tampaknya, dari apa yang sudah kami lihat sampai sekarang ini, Real Madrid sangat bergantung kepadanya. Jika Real Madrid masih memilikinya, maka kans Ajax melaju ke fase berikutnya jauh berkurang."

Sneijder juga yakin Ajax akan merepotkan Madrid dengan kombinasi talenta muda dan pemain-pemain senior yang mereka miliki.

"Bagi Ajax, inilah momennya untuk melawan Real Madrid. Saya tidak melihat Real Madrid sekuat tahun-tahun sebelumnya. Sudah jelas terlihat. Ajax tim yang sangat muda, tapi tidak ada yang bisa meremehkan mereka karena mereka sangat berkualitas dan bermain dengan sangat baik," terang Sneijder.

Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Hakim Ziyech, plus bimbingan pemain senior seperti Daley Blind, Dusan Tadic, dan Klaas-jan Huntelaar, menjadikan Ajax sebagai tim kuda hitam Liga Champions musim ini.

"Hakim Ziyech ada di momen yang sangat bagus dan juga Dusan Tadic. Tentu saja, ada juga De Ligt dan De Jong, yang cukup dikenal publik. Saya juga suka Nicolas Tagliafico yang berlari naik-turun seperti Marcelo," tambah Sneijder.

"Tim Ajax sekarang ini sangat hebat. Cara mereka bermain! Mereka punya pakar seperti Daley Blind atau Klaas-jan Huntelaar. Mereka mungkin bukan superstar kelas dunia, tapi mereka punya pemain-pemain hebat," lanjutnya.

Terakhir, ketika ditanya siapa yang akan memenangi pertandingan nanti, Sneijder punya jawaban yang tegas. "Real Madrid sudah memenangi tiga titel Liga Champions beruntun, jadi biarkan tim saya lainnya, Ajax untuk sedikit menikmatinya sekarang," pungkasnya.