Sulit Bersaing, Dovizioso Memilih Mundur dari MotoGP

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 13 Juli 2022
Sulit Bersaing, Dovizioso Memilih Mundur dari MotoGP

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso. Pembalap kelahiran Italia itu memutuskan mundur di musim 2023.

Dovizioso menuturkan, keputusan ini dibuat setelah melihat hasil yang diraihnya selama ini. Tidak ada satu pun hasil yang dapat membuat Yamaha tersenyum lebar.

Tercatat selama 10 balapan yang dilaluinya di musim ini, Dovizioso tidak pernah sama sekali meraih hasil positif. Pencapaian tertinggi yang pernah diraihnya hanyalah finish di posisi sebelas.

“Tentu saya tidak akan balapan. Tidak ada alasan untuk melakukannya. Saya selalu berkata tidak akan bertahan jika tidak kompetitif. Inilah alasan kenapa saya tidak menoleh ke tim lain. Ketika kamu mengami kesulitan maka kamu tidak dapat bersenang-senang,” ungkap Dovizioso, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Semua balapan terasa sulit karena saya memulai dari belakang, sebuah aspek yang membuat segalanya makin rumit. Kondisi tidak kompetitif tidak pernah terjadi sepanjang karier saya, jadi ini pengalaman baru,” sambungnya.

Dovizioso menambahkan, tekadnya untuk mundur di musim depan semakin bulat usai membandingkan performanya dengan Fabio Quartararo. Dovizioso melihat hanya Quartararo yang dapat menguasai motor Yamaha.

“Semuanya berubah, serinya, rivalitasnya, dan cara berkendara. Dengan menggabungkan semua faktor itu, sangat mudah untuk mengerti alasan kenapa saya terpuruk,” kata Dovizioso.

“Pada akhirnya, jika kamu tidak bisa berkendara seperti Quartararo, sangat sulit bisa kompetitif. Jika dia menang, artinya kamu bisa cepat, tetapi jika orang lain mengkritik, maka tidak banyak cara untuk menjadi terbaik. Contohnya Morbidelli dan saya. Kami memiliki gaya berkendara yang berbeda dan faktanya hasil yang diraih kami serupa (sama-sama buruk),” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan