BolaSkor.com - Efek domino tengah dirasakan Chelsea saat ini di bursa transfer musim dingin. The Blues bisa dikatakan menjadi salah satu klub paling aktif pada Januari ini, khususnya karena Cesc Fabregas kian dekat berlabuh ke AS Monaco.

Chelsea mengawali Januari 2019 dengan keberhasilan mengamankan servis Christian Pulisic dari Borussia Dortmund sebesar 58 juta poundsterling. Pulisic tidak langsung ke Stamford Bridge karena dia baru datang di bursa transfer musim panas mendatang.

Kepergian Fabregas pun tinggal menunggu waktu kesepakatan di antara kedua tim atau kesepakatan personal dengan sang pemain. Transfer gelandang 31 tahun itulah yang memicu efek dari manuver transfer Chelsea sekarang ini.

Pada awalnya, Chelsea mengincar Nicolo Barella dari Cagliari. Akan tapi, Cagliari mematok harga tinggi pada kisaran 45-50 juta euro. Barella punya kualitas bermain, namun, belum sepenuhnya teruji bermain di luar Italia. Chelsea tak mau mengambil risiko.

Baca Juga:

Rangkuman Bursa Transfer Eropa: Fabregas Tinggalkan Chelsea, Juventus Amankan Ramsey

Tawaran Terakhir Manchester United Belum Yakinkan Cagliari Lepas Nicolo Barella

Leandro Paredes

Pun demikian Gonzalo Higuain. El Pipita santer dihubungkan akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri. Akan tapi, situasi transfernya cukup pelik, sebab, Higuain saat ini dipinjamkan oleh Juventus di AC Milan.

Juve membanderolnya 55 juta euro dan Milan masih membutuhkan servisnya hingga akhir musim 2018-19. Rumitnya transfer kedua pemain itu mengalihkan fokus Chelsea ke target lain.

Diberitakan oleh Football-Italia, Chelsea mengincar gelandang berusia 24 tahun Zenit Saint Petersburg, Leandro Paredes. Pemain berpaspor Argentina jadi opsi paling realistis bagi Chelsea.

Usianya masih muda dan Paredes sudah punya sembilan caps dengan timnas Argentina. Milan mengincarnya, tapi, Paredes disinyalir lebih tergoda bermain di Premier League setelah sebelumnya membela AS Roma.

Musim ini Paredes telah tampil 22 kali di seluruh kompetisi, mencetak empat gol dan memberi empat assists. Mengutip dari Squawka, tidak ada satupun pemain Zenit musim ini yang mengoper bola sebanyak Paredes, 915 operan, di liga.

Persentase Kans Gabung Chelsea: 50 Persen

Dengan tipikal bermain yang tidak jauh berbeda dari Fabregas, plus bonus melapis lini belakang dengan kemampuannya merebut bola dari penguasaan lawan, keberadaan Paredes bisa meringankan kinerja Jorginho dan N'Golo Kante di lini tengah.