Sulit Cetak Gol, Capello Sarankan Madrid Rekrut Icardi Secepat Mungkin

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 Oktober 2018
Sulit Cetak Gol, Capello Sarankan Madrid Rekrut Icardi Secepat Mungkin
Mauro Icardi (Zimbio)

BolaSkor.com - Krisis mini Real Madrid terjadi lantaran inkonsistensi bermain tim yang masih beradaptasi dengan filosofi sepak bola ala Julen Lopetegui. Dalam empat laga terakhir di seluruh kompetisi, El Real tak pernah menang.

Rentetan hasil buruk itu diperparah dengan fakta, bahwa Madrid menelan tiga kekalahan dari Sevilla (0-3), CSKA Moscow (0-1), dan Deportivo Alaves. Jika dilihat dari ruang lingkup yang lebih besar lagi, Madrid tak pernah mencetak gol di empat laga beruntun tersebut.

Kesulitan mencetak gol untuk tim sekaliber Madrid jelas menjadi pertanyaan besar. Ke mana Gareth Bale, Karim Benzema, Mariano Diaz, jika dibutuhkan? Di momen seperti inilah publik Santiago Bernabeu merindukan sosok megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Tidak ada pemain yang mampu menggantikan peran pemain berusia 33 tahun dalam urusan mendulang gol, memotivasi rekan setim, dan jadi pembeda pertandingan dengan talentanya. Ronaldo telah mengakhiri perjalanan selama sembilan tahun di Madrid dan pergi ke Juventus.

Madrid diminta bertindak cepat membenahinya. Jika sampai Desember nanti masalah mencetak gol itu tak jua selesai, maka Madrid disarankan oleh mantan pelatih mereka, Fabio Capello, untuk secepat mungkin merekrut Mauro Icardi, striker sekaligus kapten Inter Milan.

"Saya fans Icardi. Jika saya berada di Real Madrid saya akan mendatangkannya secepat mungkin. Dia seorang spesialis di area penalti seperti Cristiano Ronaldo saat bermain di Madrid," ucap Capello kepada Radio Rai.

"Dia seorang pemain yang melihat dan merasakan gol. Dia tahu bagaimana cara bergerak di area (penalti) dengan cara berbeda dari pemain lainnya. Jika Anda memberinya (memberi operan) bola tiga kali, maka dia akan menendang ketiganya (dan mencetak gol)."

Andai benar Madrid mengikuti saran Capello dan bergerak untuk coba mendatangkan Icardi, maka mereka akan menghadapi 'tembok kokoh' yang dibangun Inter. La Beneamata jelas tidak akan melepas aset terbaiknya itu.

Icardi, 25 tahun, sudah bermain di Inter sejak 2013. Ia pernah meniti karier di akademi La Masia Barcelona sebelum merantau ke Italia dan bergabung dengan Sampdoria. Icardi pernah dua kali menyelesaikan musim sebagai top skor Serie A pada 2014-15 (22 gol) dan 2017-18 (29 gol). Sejauh ini, ia sudah mencetak 112 gol dari 190 penampilan untuk Inter.

Breaking News Fabio capello Mauro icardi Inter Milan Real Madrid Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan