Sulit Dapat Striker Mumpuni untuk Timnas, Mengapa Shin Tae-yong Tak Naturalisasi Penyerang Keturunan?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Juli 2022
Sulit Dapat Striker Mumpuni untuk Timnas, Mengapa Shin Tae-yong Tak Naturalisasi Penyerang Keturunan?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berkali-kali melakukan bongkar pasang striker Skuat Garuda. Ia berulang kali juga mengungkapkan sangat sulit mencari striker berkualitas untuk Timnas Indonesia.

Ia mengatakan, hal ini dikarenakan striker dan stopper di kompetisi sepak bola Indonesia diisi para pemain asing. Lalu mengapa Shin Tae-yong tidak menaturalisasi pemain keturunan yang berposisi sebagai striker?

“Jujur saya mencari hampir 2 tahun 6 bulan belum menemukannya. Dan memang tidak gampang menaturalisasi pemain. Ada penyerang yang bisa dinaturalisasi (punya darah Indonesia) tetapi saya berpikir dengan cara itu apakah bisa mengembangkan sepak bola Indonesia? Jadi saya agak ragu mengambil keputusan,” kata Shin Tae-yong, dalam wawancara di akun YouTube Sport77 Official.

Baca Juga:

Indonesia Bersaing dengan Australia, Korea Selatan, dan Qatar Menjadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Elkan Baggott Starter dan Main Penuh, Gillingham FC Akui Keunggulan Portsmouth

Saat ini, Shin Tae-yong baru merekomendasikan Jordi Amat (Bek), Sandy Walsh (Bek), dan Shayne Pattynama (Gelandang), sebagai pemain keturunan Indonesia yang dinaturalisasi. Proses naturalisasi ketiga memasuki tahap finalisasi di DPR RI.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat merekomendasikan Ragnar Oratmangoen untuk dinaturalisasi. Pemain keturunan Indonesia itu berposisi sebagai striker.

Namun, Shin Tae-yong akhirnya batal menaturalisasi Ragnar Oratmangoen. Pasalnya simpang siur, ada yang menyebut Shin Tae-yong ragu-ragu, dan Ragnar Oratmangoen tidak mendapat restu dari kedua orang tuanya.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan