Sulit Gaet David De Gea, Real Madrid Incar Kepa Arrizabalaga

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 April 2019
Sulit Gaet David De Gea, Real Madrid Incar Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga (Twitter)

BolaSkor.com - Kiper masih jadi posisi yang ingin diregenerasi Real Madrid jelang bursa transfer musim panas 2019. Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, jadi prioritas. Akan tapi, Madrid juga menyiapkan rencana B dengan mengincar Kepa Arrizabalaga.

Disinyalir Keylor Navas akan pergi meninggalkan Santiago Bernabeu karena usianya yang sudah berumur 32 tahun. Madrid akan mencari kiper yang dapat bersaing dengan dua penjaga gawang yang diyakini akan diandalkan klub musim depan, Thibaut Courtois dan Andriy Lunin.

De Gea menjadi prioritas, akan tapi Man United membanderolnya lebih dari 100 juta poundsterling dan tuntutan gajinya sangat besar: 400.000 poundsterling per pekannya. Banderol tersebut akan memberatkan finansial Madrid.

Baca Juga:

Cesar Azpilicueta Maklumi Suporter Chelsea yang Gemar Mencibir

Manchester United Patok Harga Selangit untuk Pogba, Real Madrid Punya Jalan Pintas

Tak Mendapatkan Tempat di Real Madrid, Gareth Bale Laris Manis di Pasaran

David De Gea

Alhasil, sebagaimana dikutip dari Teamtalk, Madrid kembali mengalihkan buruan kepada kiper yang pernah diburu di masa lalu, Kepa. Penjaga gawang berusia 24 tahun sebelumnya bermain di Athletic Bilbao 2016-2018.

Chelsea menjadikannya kiper termahal kedua kala membelinya di awal musim ini seharga 72 juta poundsterling dari Bilbao. Namun, ada kemungkinan The Blues kembali menjualnya di bursa transfer pemain karena Kepa sempat bermasalah dengan Maurizio Sarri, manajer Chelsea.

Kepa menolak digantikan oleh Sarri kala memainkan final Piala Liga melawan Manchester City. Kendati telah meminta maaf kepada Sarri dan rekan setimnya di Chelsea, catatan itu memperlihatkan sikap Kepa yang berpotensi terulang lagi di masa depan.

Kepa Arrizabalaga menolak digantikan oleh Maurizio Sarri

Madrid tidak keberatan menampung Kepa karena ia masih dinilai tinggi oleh publik Spanyol. Harga 50 juta poundsterling disinyalir akan dikeluarkan Madrid untuk memberikan penawaran pertama kepada Chelsea.

Tidak sulit bagi Chelsea menjual Kepa karena dana penjualannya bisa dibelanjakan untuk merekrut kiper-kiper lain semisal: Nick Pope, Jack Butland, Jan Oblak, Jordan Pickford, dan nama-nama lainnya.

Breaking News Kepa Arrizabalaga Chelsea Real Madrid Bursa transfer Keylor Navas Thibaut courtois
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.133

Bagikan