Sulit Geser David de Gea, Dean Henderson Buka Opsi Hengkang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 22 September 2021
Sulit Geser David de Gea, Dean Henderson Buka Opsi Hengkang
Dean Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Kiper Manchester United, Dean Henderson, dikabarkan The Sun membuka opsi angkat kaki pada bursa transfer musim dingin tahun depan. Henderson menilai, peluangnya mendapatkan menit bermain semakin sulit lantaran penampilan jempolan David de Gea.

Dean Henderson digadang-gadang akan merebut posisi kiper utama Manchester United musim ini dari tangan David de Gea. Maklum, pada musim lalu, ketika De Gea melakukan sejumlah blunder, Henderson justru tampil konsisten.

Baca Juga:

Awal Musim 2021-2022: Cristiano Ronaldo 4-0 Lionel Messi

Rio Ferdinand Ungkap Alasan Rajin Kritik Solskjaer

Ditipu Agen Perjalanan, Cristiano Ronaldo Rugi Rp4,8 Miliar

Namun, Dean Henderson mendapatkan masalah pelik usai terpapar virus corona. Meskipun sudah dinyatakan negatif, tetapi Henderson masih mengalami efek long covid.

Akibatnya, Henderson kesulitan mengikuti latihan bersama tim utama Manchester United. Walhasil, ia hanya mendapatkan kesempatan tampil bersama Manchester United U-23 di Premier League 2.

Peluang Henderson tampil pun semakin terkikis usai penampilan menanjak yang ditampilkan David de Gea. Kiper asal Spanyol itu menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah ketika melawan West Ham United. De Gea mengagalkan tendangan penalti The Hammers pada akhir babak kedua.

Dean Henderson pun dipastikan tidak akan bermain ketika Manchester United menghadapi West Ham di Piala Liga Inggris, Kamis (23/9). Padahal, itu adalah kesempatan untuknya mendapatkan jatah bermain.

Dengan situasi yang serbasulit, kiper asal Inggris itu pun pengin angkat kaki. Henderson bersedia melakukannya asalkan mendapatkan jaminan menit bermain dari klub baru.

Dean Henderson ingin terus bermain demi tetap di radar Gareth Southgate untuk tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2022. Apalagi, kiper 24 tahun itu punya pengalaman menyenangkan ketika dipinjamkan dari Man United ke Sheffield United pada musim 2018-2019.

Dean Henderson David De Gea Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan