BolaSkor.com - Mantan rider Repsol Honda, Casey Stoner, heran melihat persaingan juara dunia MotoGP belakangan. Dominasi Marc Marquez serta tergelincirnya beberapa pembalap top membuat Stoner memertanyakan mental mereka.

Pada MotoGP 2020, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, serta Fabio Quartararo memiliki peluang besar menjadi juara dunia. Namun, pada akhirnya tak satu pun dari mereka yang berpesta di akhir musim.

Justru, Joan Mir yang tak pernah diunggulkan keluar sebagai juara dunia. Di sisi lain, Dovizioso dan Vinales yang punya pengalaman lebih tak bisa memanfaatkan peluang.

“Mereka kalah, saya bertanya-tanya apakah pembalap pada hari ini bekerja keras atau tidak," kata Stoner dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso Berharap Bisa Lupa Ingatan

Rider Tim Satelit Invasi Podium, Kejadian 16 Tahun Silam Terulang

“Ada pembalap yang telah membuat kesalahan yang tidak bisa dimaafkan dan meskipun demikian mereka masih saja bisa tersenyum," imbuh dia.

Stoner curiga, saat ini para pembalap lebih fokus ke hal di luar lintasan. Kegiatan itu yang menyita konsentrasi mereka.

“Mereka tampak lebih senang memperhatikan instagram mereka daripada fokus menjalani balapan," tutur peraih dua gelar juara dunia itu.