BolaSkor.com - Persib Bandung dalam situasi yang tidak menguntungkan untuk menjamu Persija Jakarta, Senin (28/10). Alasannya karena tim berjulukan Maung Bandung ini belum memiliki venue untuk menggelar pertandingan penuh gengsi itu.

Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung yang selama ini menjadi home base Persib tidak bisa digunakan karena pihak keamanan sedang difokuskan mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bandung.

Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali yang sebelumnya digunakan untuk menjamu Persebaya, tidak bisa lagi dipakai Persib karena sehari sebelumnya akan digunakan Bali United untuk menjamu Barito Putera.

Baca Juga:

Kapten Persib Bandung Kaget Bali United Kalah 0-6 dari Borneo FC

Robert Alberts Senang, Suporter Persib dan Persebaya Saling Respek

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pun tidak bisa menjadi opsi Persib karena Persebaya Surabaya akan menggunakan markas kebesarannya saat menjamu PSS Sleman, Selasa (29/10).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan kondisi ini sangat sulit bagi timnya. Apalagi regulasi menyebutkan setiap tim harus bisa menggelar pertandingan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Jadi tidak banyak venue yang tersisa bagi kami untuk bertanding karena tidak mendapat izin ketika melawan Persija," kata Robert, Sabtu (19/10).

Namun Robert memiliki opsi lain dalam menjamu Persija ini. Bisa saja laga penuh gengsi itu digelar di Yogyakarta.

"Kami masih lihat ke sekitar, mungkin bisa di Yogyakarta atau di tempat lainnya, kami harus memastikan juga pemain tidak kesulitan melakukan perjalanan, karena tidak bisa kami pergi ke Serui saat menjamu Persija, itu bisa membunuh pemain saat menatap laga berikutnya," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)