Sulit Memahami Pemikiran Massimiliano Allegri jika Tak Mengerti Sepak Bola

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Maret 2022
Sulit Memahami Pemikiran Massimiliano Allegri jika Tak Mengerti Sepak Bola
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak kembali melatih Juventus di periode dua taktik dan filosofi sepak bola Massimiliano Allegri mendapatkan banyak kritikan. Apalagi setelah Il Bianconeri tercecer dari persaingan Scudetto dan tersingkir di Liga Champions.

Juventus saat ini berada di urutan empat klasemen dengan raihan 59 poin dari 30 laga, terpaut tujuh poin dari AC Milan yang berada di puncak klasemen. Juventus secara matematis masih dalam persaingan Scudetto.

Giorgio Chiellini dkk bersaing dengan AC Milan, Napoli, dan Inter Milan dalam perebutan titel Serie A. Kendati demikian Allegri masih disorot, sebab performa Juventus tak meyakinkan, bahkan sekali pun ketika mereka menang.

Kemenangan dengan skor 1-0 seringkali identik dengan hasil yang diraih Juventus musim ini. Allegri sering mendapatkan kritikan karenanya, khususnya dari penggemar yang menginginkan sepak bola yang atraktif.

Baca Juga:

Xavi Tolak Mentah-Mentah Rencana Datangkan Dybala

Ultimatum kepada Juventus: Gabung Liga Super Eropa, Siap-siap Didepak dari Serie A

5 Momen Kunci Paulo Dybala dengan Juventus

Eks pelatih Juventus, Fabio Capello, tak habis pikir dengan kritikan tersebut. Dia menilai Allegri sosok pelatih yang tepat untuk memenangi titel liga. Capello juga tak segan menilai pengkritik Allegri terlalu banyak mengidolakan Pep Guardiola.

“Allegri adalah pria yang cerdas dan dia membiarkan tim bermain semampunya. Saya tidak mengerti semua kritik untuk kemenangan 1-0 ini,” kata Capello kepada La Gazzetta dello Sport.

“Ini adalah kurangnya rasa hormat atas apa yang telah dilakukan Allegri, tetapi ini seperti berbicara dengan orang tuli yang bermain sepak bola dengan umpan pendek dan meniru Guardiola bertahun-tahun yang lalu."

“Allegri adalah pelatih yang paling cocok untuk memenangkan liga, dia memulai dari belakang dan yang lain memiliki beban tekanan di pundak mereka," tegas dia.

Selepas jeda internasional Maret, Juventus akan memainkan Derby d'Italia melawan Inter Milan di Allianz Stadium, Senin (04/04) pukul 01.45 dini hari WIB. Capello turut memprediksi perebutan Scudetto musim ini.

“Mengenai Inter, saya tidak melihat tim yang dihancurkan. Mereka akan kembali bahkan jika banyak tergantung pada pertandingan melawan Juventus. Hasil imbang akan seperti kekalahan bagi keduanya. Juventus perlu mengambil lebih banyak risiko, tetapi Inter tidak bisa senang dengan hasil imbang," imbuh Capello.

“Jangan lupakan Napoli. Mereka telah meningkat pesat, dengan pelatih yang tahu ke mana harus membawa mereka."

“Milan berhati ringan, itulah kuncinya. Mereka menghibur untuk ditonton dan pelatih melakukan pekerjaan yang sangat baik. Seperti setiap tim muda, mereka memiliki pasang surut. Awasi daftar pertandingan mereka, karena itu tidak akan mudah," urai Capello.

Breaking News Juventus Serie a Allegri Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan