Sulitnya Debut Rio Haryanto di Ajang Blancpain GT World Challenge Asia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 07 April 2019
Sulitnya Debut Rio Haryanto di Ajang Blancpain GT World Challenge Asia
Rio Haryanto (T2 Motorsports)

BolaSkor.ccom - Tampil bersama tim T2 Motorsports dan bahu membahu dengan pembalap Indonesia, David Tjiptobiantoro, Rio Haryanto melakukan debut di ajang Blancpain GT World Challenge Asia dengan buruk.

Bagaimana tidak, tampil di dua race pada lomba putaran pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini, Rio dan David bahkan tidak bisa bersaing masuk 10 besar.

Baca Juga:

Ketika Alonso dan Schumacher Satu Trek Lagi di Tes F1 Bahrain

Tidak Ada Pembalap Favorit di MotoGP Amerika Serikat, Selain Marc Marquez

Di Race 1, Sabtu (07/04), Rio Haryanto dan David yang menggunakan mobil GT3 hanya menempati posisi 18. Kesalahan strategi tim jadi penyebab Rio dan David gagal berbuat banyak.

Tim salah mengantisipasi saat hujan deras turun hanya di sebagian sektor sirkuit. Tim T2 Motorsports berjudi dengan menggunakan ban basah. Tapi faktanya, aspal trek tidak cukup basah dan hujan bahkan mereda.

Sementara di Race 2, Minggu (08/04), Rio dan David kembali finis pertama. Kali ini, Rio yang turun sebagai pembalap pertama sempat membawa tim berada di posisi 15.

Tapi ketika David diberikan kesempatan untuk menggantikannya, performa mobil justru menurun dan harus kembali finis posisi 18.*

Rio haryanto Breaking News Blancpain GT World Challenge Asia Sirkuit Sepang T2 Motorsports
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan