Sulitnya Mengalahkan Liverpool Asuhan Jurgen Klopp di Premier League

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 07 Agustus 2022
Sulitnya Mengalahkan Liverpool Asuhan Jurgen Klopp di Premier League
Liverpool mampu terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas Fulham. (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool memang hanya mampu meraih satu poin saat melakoni laga perdana Premier League 2022-2023. Namun The Reds semakin menegaskan diri sebagai tim yang sulit dikalahkan.

Liverpool bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage, Sabtu (6/8). Namun tim asuhan Jurgen Klopp bisa saja meraih hasil yang lebih buruk karena dua kali tertinggal.

Fulham secara mengejutkan unggul lebih dulu lewat sundulan Aleksandar Mitrovic pada menit ke-32. Tim promosi tersebut mampu mempertahankan keunggulannya hingga babak pertama usai.

Baca Juga:

Fulham 2-2 Liverpool: The Reds Tertahan di Kandang Tim Promosi

Liverpool Gagal Menang, Jurgen Klopp Justru Merasa Lega

Darwin Nunez Datang, Mo Salah Tetap Jadi Tumpuan Liverpool Mencetak Gol

Liverpool mencoba bangkit di paruh kedua. Darwin Nunez yang tampil sebagai pemain pengganti menyamakan kedudukan pada menit ke-64.

Namun Fulham kembali membuat kejutan dengan mencetak gol kedua. The Cottagers mendapat hadiah penalti yang akhirnya mampu dikonversi menjadi gol oleh Mitrovic.

Pada momen inilah Liverpool menunjukkan mental juaranya. Mohamed Salah sukses membuat kedudukan seimbang lagi hanya sepuluh menit sebelum waktu normal berakhir.

Jurgen Klopp

"Saya tahu kami bisa memenangkan pertandingan, tetapi itu tidak akan membuat penampilan kami menjadi lebih baik. Saya senang atas hukuman yang kami terima dengan kehilangan dua poin," kata Klopp di situs resmi klub.

"Kita semua bisa melihatnya dengan cara berbeda. Namun sekali lagi, hal yang paling positif adalah hasilnya."

Menurut data dari Opta, Liverpool telah mengamankan 115 poin dari situasi tertinggal di Premier League sejak Klopp duduk di kursi manajer pada Oktober 2015. Tidak ada tim lain dalam periode tersebut yang mampu mengumpulkan poin lebih banyak saat tertinggal lebih dulu dalam sebuah pertandingan.

Hal tersebut menjadi bukti Liverpool asuhan Klopp telah memiliki mental juara. Ini menjadi modal berharga bagi Jordan Henderson dan kawan-kawan untuk meraih trofi.

Liverpool Jurgen Klopp Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan