BolaSkor.comTimnas Indonesia U-23 akan menghadapi Brunei Darussalam U-23, pada laga keempat cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12) malam.

Untuk bisa menjaga asa lolos ke babak semifinal, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus bisa meraih kemenangan besar pada saat menghadapi Brunei Darussalam dan Laos pada laga terakhir.

Kendati harus bisa meraih kemenangan besar, manajer Timnas Indonesia U-23, AKBP Sumardji, optimistis pada dua pertandingan terakhir bisa meraih kemenangan besar dan lolos ke babak semifinal.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Vs Brunei Darussalam U-23 di SEA Games 2019

Klasemen Grup A SEA Games 2019: Timnas Malaysia U-23 Merangkak Naik Usai Menang 4-0, Myanmar Pastikan Lolos

“Kalau saya selalu menekankan kepada pemain mereka harus selalu optimistis bisa bermain dengan kemenangan. Sekarang tinggal bagaimana kita bisa membalikan keadaan pemain untuk bisa menatap dua sisa pertandingan yang ada,” kata Sumarji saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

“Saya juga sangat berharap para pemain jangan ada yang menundukan kepala ketika kalah dari Vietnam, saya ingin mereka angkat kepala dan menatap yakin dua sisa laga yang sangat penting ini.”

“Saya rasa bukan hanya pemain saja yang melakukan hal tersebut, kami dari tim pelatih dan seluruh elemen yang ada di tim ini harus melakukan hal yang sama sehingga energi positif itu datang kepada tim,” pungkas Sumardji.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B dengan 6 poin dari 3 laga. Skuat Garuda Muda kalah selisih gol dari Thailand di posisi kedua, namun memiliki poin yang sama.

Sementara itu, Vietnam kokoh di puncak klasemen sementara dengan 9 poin dari 3 laga. The Golden Stars hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2019.