BolaSkor.com - Tim Indonesia mendapat tambahan motivasi jelang Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2022. Kali ini giliran KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Jepang memberikan semangat kepada laskar Cipayung.

Hal ini disampaikan langsung Duta Besar Republik Indonesia di Jepang, Heri Akhmadi saat acara ramah tamah di Wisma Kedutaan Besar di Tokyo. Heri ingin skuad Garuda menampilkan penampilan terbaik mereka.

“Saya menyadari bahwa Kejuaraan Dunia Bulu tangkis yang dilanjutkan dengan Japan Open ini sangat penting. Jadi saya mengundang tim ini sebagai bentuk menyemangati atlet-atlet,” jelas Heri, dikutip dari pbsi.id.

“Kalau setiap kompetisi tentu adalah menang, juara. Tapi lebih dari itu saya berharap para atlet menjunjung tinggi sportivitas dan juga menampilkan penampilan terbaik untuk Indonesia,” tambahnya.

Terkait hal ini, Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky turut mengucapkan terima kasih. Dia berharap acara ini dapat menambah motivasi seluruh atlet agar tampil maksimal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Dubes dan KBRI yang sudah mengundang tim untuk makan bersama hari ini. Bahkan dari kemarin sudah dijemput di bandara. Perhatian yang luar biasa,” kata Rionny.

“Semoga hal ini bisa membuat anak-anak lebih termotivasi untuk meraih prestasi terbaik. Kamu mohon doa, restu, dan dukungan dari semuanya,” lanjut Rionny.

Sebagai informasi, Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2022 akan digelar pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang. Dalam kejuaraan ini, Indonesiamenurunkan sebanyak 15 wakil.

Penulis: Bintang Rahmat