BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan menurunkan Supardi Nasir saat menghadapi Barito Putera di laga perdana Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9). Cedera menjadi alasannya.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan sang Kapten Kesebelasan Maung Bandung itu mengalami cedera engkel. Itu terjadi saat menjalani persiapan beberapa waktu lalu.

"Supardi dipastikan absen, engkelnya belum sepenuhnya pulih jadi kami tidak bisa memaksakannya," ujar Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (2/9).

Baca Juga:

Rachmat Irianto Tetap Kapten, Pelatih Persebaya: Representasi Arek Suroboyo

Jadwal Liga 1 2021/2022 Padat, Ini Cara PSS Pelihara Kondisi Pemain

Adapun Geoffrey Castillion, pelatih berusia 65 tahun ini memastikan sudah tidak mengalami kendala. Hanya saja, striker asal Belanda itu belum bisa bermain penuh 90 menit.

"Staminanya belum bisa bermain penuh selama 90 menit. Tapi Geoffrey tetap pergi bersama kami," tegasnya.

Robert mengatakan Persib berkekuatan 20 pemain meski diperbolehkan memasukkan 21 pemain di daftar susunan pemain (DSP) dalam menghadapi Barito Putera ini. Namun, beberapa pemainnya belum melakukan vaksinasi COVID-19 dosis ke dua.

"Yang mana dalam regulasi yang boleh bermain harus sudah dua kali divaksin. Kami punya tujuh pemain yang belum mendapat vaksin keduanya, jadi kami pergi dengan 20 pemain besok," pungkasnya.

Persib Sulit untuk Menang

Sementara itu, bek Persib Victor Igbonefo memastikan tidak mudah untuk bisa meraih kemenangan saat menghadapi Barito Putera Satu di antara alasannya, karena laga tersebut laga perdana bagi timnya di Liga 1 2021/2022. Terlebih, sudah hampir dua tahun tidak ada kompetisi yang dijalani akibat pandemi COVID-19.

Victor Igbonefo. (Media Persib)

"Di sepak bola mau turnamen atau Liga, sepak bola pertandingan pertama selalu susah, semua tim juga ingin kemenangan dan tim kita ingin kemenangan di hari Sabtu. Dan saya juga tahu semua Bobotoh dan pendukung Persib ingin kemenangan dan itu tujuan kita di hari sabtu. Semoga Tuhan kasih luck," harap Victor Igbonefo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (2/9).

Pemilik nomor punggung 32 ini cukup mengetahui dengan catatan apik yang ditorehkan Persib di setiap laga pembuka Liga. Tepatnya sejak 2018 lalu, tim berjulukan Maung Bandung ini belum pernah mengalami kekalahan.

Baca Juga:

Benahi Mental dan Fisik, PSS Tak Gentar Nama Besar Persija

5 Calon Top Skorer Liga 1 2021/2022

"Dan saya tidak ada beban karena tujuan kita adalah untuk menang dan pertandingan hari Sabtu adalah pertandingan yang kami hadapi di Liga. Dan keinginan kita sebagai tim, tadi pagi sudah diskusi banyak bersama coach di ruang ganti dan kita ada tujuan dan hari sabtu adalah hari pertama kita hadapi," tegasnya.

Meski demikian, bek naturalisasi asal Nigeria ini memahami perlu perjuangan keras untuk bisa mengalahkan Barito Putera sekalipun tim berjulukan Laskar Antasari itu dihuni para pemain muda. Menurutnya, tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu memiliki permainan yang gemilang, kompak.

"Tapi saya pikir sudah siap mulai Liga hari Sabtu dan mulai hadapi Barito, kalau Anda lihat dari beberapa gim yang sudah berlalu ada lihat semua tim merata sekarang. Jadi menurut saya Barito tim yang tangguh dan akan kita hadapi hari Sabtu. Kita juga sudah siap," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)