Supardi Dibiarkan Kejar Masa Depan ketimbang Bela Persib di Piala Menpora

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Maret 2021
Supardi Dibiarkan Kejar Masa Depan ketimbang Bela Persib di Piala Menpora
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung dipastikan tanpa Supardi Nasir saat menghadapi Bali United di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan Supardi Nasir terpaksa harus absen. Pasalnya, sang kapten kesebelasan Maung Bandung ini masih fokus menjalani kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi B Diploma.

"Supardi, dia sedang mengikuti lisensi kepelatihan B di Padang dan tentunya dia mendapat persetujuan dari saya untuk mengikuti kursus itu," ujar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference secara virtual, Selasa (23/3).

Baca Juga:

Persib Jadikan Bali United sebagai Alat Ukur

Ricky Fajrin Pastikan Bali United Akan Sekuat Tenaga Sikat Persib

Pelatih asal Belanda ini menilai bahwa kursus memiliki peran yang sangat penting bagi Supardi Nasir dibandingkan mengikuti Piala Menpora 2021. Terlebih, Piala Menpora 2021 hanya dijadikan sebagai ajang pemanasan bagi Persib sebelum menjalani Liga 1 2021.

"Jadi kami turut senang untuk Supardi karena di masa depan saya yakin dia bisa melanjutkan kursus kepelatihannya karena setelah ini dia akan memasuki kursus lisensi A. Dia memiliki kualitas jadi kami mendukungnya untuk mendapatkan lisensi itu," jelasnya.

Sebagai gantinya, pelatih berusia 65 tahun ini kemungkinan menunjuk I Made Wirawan sebagai kapten Persib saat menghadapi Bali United. Sebab pemilik nomor punggung 78 ini merupakan pemain paling senior di skuat Pangeran Biru.

"Tapi kami masih memiliki Victor Igbonefo yang sudah berpengalaman, ada Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto) ada juga Dedi Kusnandar. Masih ada beberapa nama yang bisa dirotasi untuk menjadi kapten dan kami belum memiliki kapten tetap sekarang, masih dirotasi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Supardi Nasir Persib Bandung Robert Rene Alberts Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan