Supardi Disanksi Komdis PSSI, Pelatih Persib Siap Adukan ke FIFA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 13 April 2018
Supardi Disanksi Komdis PSSI, Pelatih Persib Siap Adukan ke FIFA
Aksi Supardi Nasir membela Persib Bandung di Liga 1 2017. (PT LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung dipastikan tanpa Supardi Nasir dalam menghadapi Arema FC, pada laga keempat Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/4). Bek senior itu mendapatkan sanksi larangan bermain selama empat pertandingan.

Sanksi tersebut dikeluarkan Komite Disiplin PSSI karena sang kapten kesebelasan terbukti melakukan pelanggaran keras dengan menanduk wasit Dwi Purba Adi Wicaksana saat pertandingan menghadapi Mitra Kukar, pada laga ketiga Liga 1 2018, Minggu (8/4) lalu. Selain dihukum empat laga, Komite Disiplin PSSI juga menjatuhi Supardi dengan denda sebesar Rp 50 juta.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku cukup terkejut dengan sanksi yang dikeluarkan Komdis PSSI terhadap Supardi.

"Buat saya ini memalukan, karena dia kapten melakukan diskusi ke wasit itu normal. Kami sudah melihat videonya dan dia mendapat kartu kuning," sesal Mario seusai menjalani sesi latihan di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Jumat (13/4).

Mario malah menyebut wasit yang memimpin pertandingan tidak bertindak adil. Sebab, beberapa pelanggaran yang dilakukan lawan justru luput dari perhatian pengadil lapangan.

"Seseorang ingin kami bertarung, kami akan hadapi. Saya akan meng-copy semua video tentang pelanggaran lawan, pelanggaran keras dan saya akan kirim ini ke FIFA. Bukan ke federasi tapi ke FIFA. Saya juga akan kirim ke jurnalis di Italia dan Argentina dan supaya semua tahu apa yang terjadi di Indonesia," tegasnya.

Pelatih asal Argentina ini tak menyangkal kehilangan Supardi adalah sebuah kerugian bagi timnya. Namun, ia heran pemain andalannya itu dijatuhi hukuman dengan tidak diperbolehkan bermain selama empat pertandingan.

"Mungkin satu pertandingan tidak masalah, tapi ini empat pertandingan. Padahal dia hanya ingin berdiskusi dengan wasit. Saya melihat sangat banyak pelanggaran, pelanggaran keras dari depan dan belakang tapi tidak ada kartu kuning. Ini sangat tidak normal. Saya tidak tahu siapa 'orang' ini tapi saya ingin melawannya," tegasnya kembali. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Supardi Nasir Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan