Supaya Tidak Jadi Lumbung Gol, Pelatih Timor Leste Rahasiakan Strategi Hadapi Timnas Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 12 November 2018
Supaya Tidak Jadi Lumbung Gol, Pelatih Timor Leste Rahasiakan Strategi Hadapi Timnas Indonesia
Konferensi pers Timor Leste (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Timor Leste bukan negara unggulan di Piala AFF 2018. Buktinya pada partai pertama Grup B, tim berjuluk The Rising Sun itu dibantai Thailand 0-7.

Timor Leste telah melupakan kekalahan menyakitkan itu. Kini, The Rising Sun fokus untuk menghadapi Timnas Indonesia pada partai kedua Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

Saat disinggung bagaimana strategi timnya supaya tidak kembali menjadi lumbung gol kala menantang Timnas Indonesia, pelatih Norio Tsukitate menyimpannya rapat-rapat. Arsitek asal Jepang itu enggan membocorkannya kepada publik.

"Saya sudah siapkan strategi untuk lawan besok, tapi mungkin saja malam ini saya akan berubah pikiran dan mungkin juga besok saya ganti lagi," ujar Tsukitate dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Jadi sampai saat ini, saya belum tahu bagaimana strategi kami untuk besok," katanya menambahkan.

Tsukitate menyatakan dirinya banyak mengandalkan pemain muda di Piala AFF tahun ini. Salah satunya adalah sang kapten, Jorge Sabas Victor, yang masih berusia 21 tahun.

"Sekarang kita fokus ke pertandingan kedua. Pemain kami banyak pemain muda, tidak berpengalaman tapi mereka punya semangat. Saya rasa mereka besok bisa bermain dengan baik," tutur Tsukitate.*

Timor leste Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Breaking News
Posts

1.188

Bagikan