Super Soccer Futsal Battle 2018: 32 Tim Tangerang Berebut 5 Tiket Grand Final Tersisa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 September 2018
Super Soccer Futsal Battle 2018: 32 Tim Tangerang Berebut 5 Tiket Grand Final Tersisa
Asisten pelatih Timnas Indonesia sementara, Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) bersama Roy Jeconiah, eks vokalis grup band Boomerang dalam acara Super Soccer Futsal Battle 2018. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Ajang turnamen antarklub amatir futsal terbesar se Jabodetabek, Super Soccer Futsal Battle 2018 memasuki babak final regional terakhir di Summarecon Mall Serpong, 28-30 September 2018. Babak final round yang menerapkan konsep "The Real Futsal Culture".

Di mana salah satunya adalah penggunaan lapangan interlock system dengan standar internasional (40m x 20m) yang akan dibangun di tengah lapangan sepak bola dan area mall. Ada 32 tim yang akan bersaing memperebutkan 5 tiket grand final.

"Turnamen ini digelar dengan mengacu pada regulasi futsal internasional. Tim-tim yang bertanding akan merasakan sensasi bertanding layaknya ajang internasional. Memasuki periode akhir, persaingan akan kian seru. Panitia pun berharap lima tim terakhir yang lolos ke grand final nanti merupakan tim-tim terbaik," tutur Joko Pramudji, perwakilan Roro Jonggrang Indonesia Sport EO yang menghelat turnamen ini bersama Super Soccer.

Sebelum final round Tangerang, sudah 11 tim memastikan lolos ke babak puncak. Enam tim asal Jakarta, serta lima lainnya dari area Bekasi.

Ya, final round Bekasi yang digelar 21-23 September lalu berjalan meriah. Pihak penyelenggara turnamen menghadirkan striker legendaris Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto sebagai bintang tamu. Selain itu juga ada sosok rocker kondang Roy Jeconiah, eks vokalis grup band Boomerang.

Ia didapuk menjadi pantia sebagai juri gelaran Band Battle di sela penyelenggaraan Super Soccer Futsal Battle. Penonton yang datang ke Summarecon Mal Bekasi, tidak hanya menikmati suguhan pertandingan futsal, tetapi juga dihibur atraksi musik, Gangstarasta serta The Sigit.

Asisten pelatih Timnas Indonesia sementara, Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) bersama Roy Jeconiah, eks vokalis grup band Boomerang dalam acara Super Soccer Futsal Battle 2018. (BolaSkor.com/Istimewa)

"Pihak penyelenggara dalam hal ini Super Soccer memang menambahkan sisi entertainment di pentas turnamen untuk memberi efek pembeda bagi pencinta futsal," kata Joko Pramudji.

Pertandingan eksibisi satu lawan satu dalam lapangan futsal mini melibatkan Kurniawan melawan Roy disuguhkan jelang laga final turnamen dengan hadiah total 250 juta rupiah tersebut.

"Saya senang bisa terlibat di turnamen ini. Saya berharap muncul pefutsal-futsal berbabakat yang suatu saat bisa jadi bagian Timnas Futsal Indonesia," ujar Kurniawan yang baru-baru ini menjadi caretaker asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Klub Futsal Corner FC keluar sebagai jawara final round Bekasi, setelah menaklukkan Gamma Bola FC dengan skor 5-0. Dari area ini selain Futsal Corner FC juga lolos empat tim lainnya ke babak grand final, yakni: Gama Bola, AFN Bogor, APT Futsal, Kuda Hitam.

Selain menyuguhkan hadiah menggiurkan buat tim-tim pemenang, panitia Super Soccer Futsal Battle juga menyelenggarakan lomba karya jurnalistik tulis dan foto dengan total hadiah Rp 40 juta.

Nantinya, babak grand final Super Soccer Futsal Battle digelar pada 13-14 Oktober mendatang.

Pembagian Grup Final Round Tangerang:

Grup A: P3TG, Prisma, Guiza Futsal, Surya Futsal, Doby MCW Banten, Pepermi FC, SKCK, Asenal Futsal.

Grup B: MT 08 FC, PRo GT, S3 FC, P3TG B, Ex FC, Persipura Cilegon, Portal Squad, Al Falah B.

Grup C: Lampung Plastik, Berkah FC, Saputri FC, Bronusa B, Azara Cilegon, Satria Sport Futsal, F 888 VD

Grup D: Raayi FC, Solonong Club, Evan Futsal Academy, Raisa FC, Bronusa FC, RSU Jampakulon

Super Soccer Futsal Battle 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan