Superioritas Allegri dan Keangkeran Allianz Stadium Hantui AC Milan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 06 April 2019
Superioritas Allegri dan Keangkeran Allianz Stadium Hantui AC Milan
Gennaro Gattuso dan Massimiliano Allegri. (Zimbio)

BolaSkor.com - AC Milan dihadapkan dengan mimpi buruk bernama Allianz Stadium menjelang laga melawan Juventus pada pekan ke-31 Serie A 2018-2019, Sabtu (6/4). I Rossoneri dibayangi superiotas Massimiliano Allegri serta catatan pahit di stadion tersebut.

AC Milan datang ke markas Juventus dengan terseok-seok. Sempat menjalani grafik menanjak sejak Januari, Il Diavolo Rosso terjun bebas dalam tiga pekan terakhir.

Dalam tiga laga terakhirnya, AC Milan hanya mampu mengoleksi satu poin. Di tengah performa yang tengah menurun, Alessio Romagnoli dan kawan-kawan harus berhadapan dengan Juventus.

Parahnya lagi, pertandingan berlangsung di Allianz Stadium, tempat yang sakral untuk Juventus. Stadion itu juga dinilai punya pengaruh buruk bagi AC Milan.

Bukan tanpa alasan, sejak Allianz Stadium diperkenalkan pada musim 2011-2012, AC Milan tidak pernah satu kali pun meraih kemenangan di sana. Hasil terbaik I Rossoneri adalah bermain imbang.

Baca Juga:

Gattuso Konfirmasi Milan Tanpa Donnarumma dan Paqueta saat Melawan Juventus

Bikin Blunder, Gianluigi Donnarumma Dapat Hadiah

Allianz Stadium

Catatan lebih buruk apabila dipersempit pada ajang Serie A. Sejak musim 2011-2012, AC Milan selalu pulang dengan tangan hampa di markas Juventus tersebut.

Satu-satunya hasil seri di Allianz Stadium terjadi pada ajang Coppa Italia 2011-2012. Sayangnya saat itu AC Milan tersingkir ketika laga memasuki waktu tambahan.

Catatan di Serie A secara keseluruhan pun tidak berpihak kepada AC Milan. Dalam 12 perjumpaan terakhir keduanya, Juventus hanya menelan satu kekalahan di Serie A.

Torehan di berbagai ajang lagi-lagi tidak memihak ke AC Milan. Sejak musim 2011-2012, dari 23 pertandingan, I Rossoneri hanya lima kali terhindar dari kekalahan.

Gennaro Gattuso sendiri seolah belum menemukan formula untuk mengalahkan mentornya, Massimiliano Allegri. Bukan tanpa alasan, sang guru selalu meraih kemenangan setiap mereka bersua.

Sejak Gennaro Gattuso berkarier sebagai pelatih, dia empat kali berhadapan dengan Massimiliano Allegri. Dari jumlah tersebut, Gattuso selalu menelan kekalahan dari Juventus.

AC Milan Gennaro Gattuso Massimiliano Allegri Serie a Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan