Suporter Arsenal Dilarang Datang ke Stadion

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 15 Desember 2020
Suporter Arsenal Dilarang Datang ke Stadion

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Southampton di pertandingan Premier League, Kamis (17/12) dini hari WIB secara tertutup setelah Kota London masuk dalam kategori tertinggi untuk penanggulangan COVID-19 menyusul kenaikan tajam infeksi virus corona di Inggris.

Sebelumnya Arsenal termasuk di antara 10 klub Liga Inggris yang diizinkan menghadirkan maksimal 2 ribu penonton di stadionnya pada awal bulan ini ketika London terklasifikasi sebagai wilayah dengan status siaga tinggi ketika status lockdown nasional selama sebulan dicabut.

Baca Juga:

Burnley Ukir Rekor, Arsenal Merana di Emirates Stadium

Arsene Wenger Bagi Tips kepada Mikel Arteta Cara Tangani Mesut Ozil

Tetapi pemerintah Inggris mengatakan bahwa London statusnya dinaikkan setelah adanya peningkatan secara eksponensial untuk tingkat infeksi virus corona.

"Dengan rasa kecewa kami mengonfirmasi bahwa kami tidak dapat lagi menyambut penggemar ke Stadion Emirates untuk pertandingan melawan Southampton," demikian pernyataan Arsenal yang dilansir Reuters.

Selain laga Arsenal kontra Soton, pertandingan kandang Fulham melawan Brighton & Hove Albion juga terpaksa dilakukan secara tertutup. Demikian pula West Ham United yang akan menjamu Crystal Palace akan melakukan pertandingannya tanpa penonton.

Terkait dengan kasus positif Covid-19, Premier League mengumukan ada tambahan enam kasus positif. Ini adalah hasil positif dalam putaran terbaru tes COVID-19 yang dilakukan terhadap para pemain dan staf pada pekan lalu.

Liga menyebut orang-orang yang dites positif mengidap virus corona itu untuk saat ini akan mengisolasi diri selama 10 hari.

"Premier League dapat mengkonfirmasi bahwa antara Senin 7 Desember dan Minggu 13 Desember, 1.549 pemain dan staf klub dites COVID-19. Dari jumlah tersebut ada enam tes positif baru," kata liga dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters.

Sebanyak 106 orang telah dinyatakan positif terkena virus dalam 15 putaran pengujian musim ini. Ada lebih dari 1,8 juta infeksi COVID-19 dan lebih dari 64.000 kematian di Inggris.

Premier League Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.098

Bagikan