Suporter AS Roma Serang Wasit Anthony Taylor di Bandara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 Juni 2023
Suporter AS Roma Serang Wasit Anthony Taylor di Bandara
Anthony Taylor (Twitter)

BolaSkor.com - Kejadian tidak menyenangkan diterima wasit asal Inggris, Anthony Taylor, dalam perjalanan pulang usai memimpin laga final Liga Europa yang mempertemukan AS Roma melawan Sevilla. Sang wasit diserang beberapa suporter Roma di bandara Budapest, Hungaria.

Anthony Taylor mendadak menjadi musuh sejumlah suporter Roma karena dianggap mengambil keputusan yang merugikan tim pada laga final Liga Europa. Apalagi, Roma kalah dalam adu tendangan penalti.

Baca juga:

Alasan Mengapa Final Liga Europa Musim Ini Menarik untuk Dinanti

Sevilla Vs AS Roma: Perjalanan Panjang Duel Spanyol Kontra Italia di Final

Sevilla 1-1 Roma (4-1 Penalti): Los Nervionenses Masih Jadi Raja di Liga Europa

Pada video yang beredar di media sosial, Taylor dan keluarganya terlihat mendapatkan serangan dari suporter Roma saat berada di bandara. Padahal, ketika itu pengamanan bandara telah menjaga Taylor.

Sejumlah suporter Roma melontarkan kata-kata makian kepada sang pengadil. Mereka seolah tidak memedulikan jika pada kejadian itu Taylor juga bersama istri dan anaknya.

Adegan pemukulan pun terlihat. Bahkan, sebuah kursi dilempar ke arah petugas kemananan yang menjaga Taylor.

Menurut laporan Sky Sports, para pengacau telah ditangkap oleh petugas bandara. Proses hukum pun telah dimulai.

"Suporter Roma yang kalah mengenali Taylor di food court bandara, tempat sang wasit menunggu penerbangannya. Berkat kerja sama antara operator bandara dan polisi, pihak berwenang segera turun tangan. Wasit diantar untuk menunggu dan menaiki pesawat dengan aman oleh petugas kepolisian," bunyi keterangan pihak bandara.

"Warga Italia yang terlibat dalam insiden itu telah ditangkap polisi dan proses pidana sudah dimulai atas tuduhan pelecehan."

AS Roma Sevilla Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan