Suporter Berulah, El Gran Derbi Terpaksa Ditunda

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 16 Januari 2022
Suporter Berulah, El Gran Derbi Terpaksa Ditunda
Duel Real Betis vs Sevilla terpaksa ditunda jelang babak pertama berakhir. (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Real Betis kontra Sevilla pada babak 16 besar Copa del Rey 2021-2022 terpaksa ditunda meski sudah berjalan selama satu babak. Ulah suporter menjadi penyebab utamanya.

Laga bertajuk El Gran Derbi yang berlangsung di Benito Villamarin, Minggu (16/1) dini hari WIB, awalnya berjalan lancar. Kedua tim bertarung sengit di lapangan dengan dukungan penuh suporter dari tribun.

Sevilla yang bertindak sebagai tamu mampu unggul lebih dulu. Tembakan melengkung Papu Gomez gagal diantisipasi kiper Betis, Rui Silva.

Baca Juga:

El Gran Derbi, Pertarungan Sekota Terpanas di Spanyol

5 Hal yang Perlu Diketahui dari El Gran Derbi

Liverpool Siap Tebus Klausul Pelepasan Jules Kounde

Namun Betis mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Nabil Fekir mencetak gol langsung dari sepak pojok.

Gol ini membuat stadion bergemuruh. Namun oknum suporter Betis yang berada di tribun belakang gawang Sevilla melakukan aksi tak terpuji.

Sebuah benda dilemparkan ke lapangan dan terkena kepala Joan Jordan. Sang pemain pun sempat terkapar di lapangan dan menerima perawatan.

Jordan sempat berdiri kembali dan seperti siap melanjutkan permainan. Namun Ricardo de Burgos Bengoetxea selaku wasit yang bertugas akhirnya menunda pertandingan.

Keputusan itu diambil setelah wasit mendapat saran dari staf keamanan. Situasi di stadion memang sudah tak kondusif.

Menurut laporan Carrusel Deportivo, Jordan kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Ia dikhawatirkan mengalami gegar otak.

"Sevilla FC ingin menyampaikan semua kasih sayangnya kepada Joan Jordán yang berada di rumah setelah terkena benda yang dilemparkan dari tribun tuan rumah selama derby," bunyi pernyataan resmi Sevilla.

"Joan meninggalkan stadion dengan linglung dan dibawa ke rumah sakit. Dia diperiksa dan menjalani serangkaian tes yang diwajibkan oleh protokol karena gegar otak."

"Diagnosis terakhir adalah trauma cranioencephalic dan pemain akan diawasi di rumah sampai periode minimal 24 jam berlalu tanpa gejala yang mengkhawatirkan<" sambung pernyataan tersebut.

Pernyataan Sevilla itu seolah menjawab tudingan kubu Betis yang menganggap insiden Jordan tak separah yang dibayangkan. Kubu tuan rumah memang sempat menuduh sang rival mencari alasan agar pertandingan ditunda dan dilanjutkan tanpa penonton.

Rivalitas antara Sevilla dan Betis memang salah satu yang terpanas di Spanyol. El Gran Derbi bahkan sudah terjadi selama lebih dari satu abad.

Sevilla Real betis Copa del Rey Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan