Suporter Mungkin Kembali Boikot Laga Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini Beri Respons

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 08 November 2019
Suporter Mungkin Kembali Boikot Laga Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini Beri Respons
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, menegaskan tidak terpengaruh dengan aksi boikot yang dilakukan oleh salah satu kelompok suporter. Baginya mau ada atau tidak suporter yang hadir, Timnas Indonesia U-19 akan memberikan 100 persen untuk Indonesia.

Seperti diketahui, pada saat laga melawan Timor Leste memang tidak banyak suporter yang hadir untuk mendukung David Maulana dan kawan-kawan. Mungkin hal ini akan terjadi pula saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Hong Kong, Jumat (8/11).

Melihat hal tersebut, Fakhri Husaini memang cukup memahami alasan mereka untuk tidak mendukung Timnas Indonesia U-19 bermain. Namun, ia tegaskan pemainnya akan terus berjuang maksimal supaya Indonesia mendapatkan hasil terbaik pada babak kualifikasi ini.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Menang 3-1 atas Timor Leste, Penyelesaian Akhir Jadi Catatan Fakhri Husaini

Pelatih Timor Leste U-19 Sebut Kartu Merah Jadi Penyebab Kekalahan dari Timnas Indonesia U-19

“Saya memahami alasan mereka, saya juga menghargai kenapa mereka seperti itu. Tapi, saya jelaskan sekali lagi, diboikot atau tidak, penuh atau tidak penuh, kami akan tetap main dan memberikan 100 persen untuk negara ini,” ujar Fakhri Husaini.

Mantan pelatih PKT Bontang ini menyebutkan sebenarnya dukungan dari suporter itu penting untuk para pemainnya. Karena dari dukungan yang ada, semangat mereka bisa bertambah dan bisa bermain lebih dari kemampuan yang mereka miliki.

“Buat saya tidak penting itu. Tentu kami mengharap penonton lebih banyak lagi. karena mereka anak-anak muda, mereka yang tidak tahu masalah ini. Kalau saya jelaskan masalah boikot itu, mereka juga tidak akan tahu kenapa sampai ada boikot ini,” tambah Fakhri Husaini.

“Saya sampaikan kepada pemain, penuh atau kosong, pemain harus main habis-habisan karena bermain untuk harkat dan martabat negara, jadi jangan mau terpancing dangan hal di luar lapangan,” pungkasnya.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 berada di posisi pertama klasemen sementara Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan tiga poin. Sementara, Hong Kong dan Korea Utara ada di bawahnya, masing-masing mengoleksi satu poin.

Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala Asia U-19 Kualifikasi piala asia u-19
Posts

4.871

Bagikan