Suporter Dilarang Lakukan Tiga Hal Ini saat Piala Menpora 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Februari 2021
Suporter Dilarang Lakukan Tiga Hal Ini saat Piala Menpora 2021
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, membeberkan tiga larangan yang tak boleh dilakukan suporter saat Piala Menpora 2021. Salah satunya adalah tidak boleh datang ke stadion.

Maklum saja, Piala Menpora 2021 sebagai ajang pramusim menjadi tolak ukur pemberian izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 201. Piala Menpora 2021 digelar dengan protokol kesehatan ketat. Jika melanggar, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bisa tidak memberikan izin kompetisi.

"Turnamen ini (Piala Menpora) tanpa penonton. (Tiga hal yang tidak boleh dilakukan) Suporter dilarang datang ke stadion, tidak boleh berkerumun, dan dilarang menggelar nonton bareng alias nobar," kata Iriawan.

"Ini uji coba dari kepolisian untuk PSSI. Kalau turnamen bisa berjalan sesuai protokol kesehatan, izin untuk Liga 1 bisa diberikan. Kalau terjadi sesuatu, dalam surat izin untuk turnamen ini, kepolisian bisa mencabutnya sewaktu-waktu. Izin yang dikeluarkan adalah hanya untuk turnamen pramusim. Jadi cuma satu izin, bukan izin untuk kompetisi," tambahnya.

Baca Juga:

Empat Kota Tuan Rumah Piala Menpora 2021 Sudah Ditetapkan

PT LIB: Pemain Asing Boleh Bermain di Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021 akan digelar pada 20 Maret mendatang dengan protokol kesehatan ketat. Piala Menpora 2021 diikuti 18 klub Liga 1.

18 klub dibagi ke dalam empat grup di masing-masing empat kota tuan rumah. Dua grup dihuni empat tim dan dua grup dihuni lima tim. Empat kota tersebut adalah Bandung, Sleman, Solo, dan Malang.

Uniknya, tim tuan rumah tidak bermain di kandangnya. Misalnya, Arema FC tidak berada di grup yang tuan rumahnya Kota Malang. Begitupun Persib Bandung dengan Kota Bandung. Lalu PSS Sleman dengan Kota Sleman, dan Bhayangkara Solo FC dengan Kota Solo.

Format turnamen menggunakan single round robin. Juara grup dan empat runner-up lolos ke babak delapan besar.

Di delapan besar, format menggunakan sistem single match. Jika hasil akhir imbang akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Begitupun babak semifinal dan final.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News Mochamad Iriawan Piala menpora
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan