Suporter Jadi Perhatian Utama Polri untuk Beri Izin Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 10 Februari 2021
Suporter Jadi Perhatian Utama Polri untuk Beri Izin Liga 1
Menpora Zainudin Amali menjelaskan soal rapat koordinasi, Rabu (10/2). (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali baru saja menggelar rapat dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Nasional Penganggulangan Bencana, Satgas COVID-19, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Rapat ini untuk membahas nasib kelanjutan kompetiai Liga 1 dan Liga 2 2021.

Pada pertemuan tersebut, belum ada kepastian lanjut atau tidaknya kompetisi. Rapat ini hanya membahas beberapa hal yang akan dilakukan pada kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2021 mendatang, salah satunya adalah protokol kesehatan ketat dalam setiap laganya.

Tidak hanya protokol kesehatan saja, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga meminta para suporter untuk harus menaati peraturan yang sudah dibuat oleh PSSI dan PT LIB, untuk tidak datang ke stadion atau menggelar nonton bareng.

Baca Juga:

PSSI Paparkan Prokes, Liga, dan Turnamen, Menpora: Belum Ada Keputusan

Soal Izin Liga 1, Yunus Nusi: PSSI Belum Dapat Surat Resmi

"Kami memaparkan, pertama protokol kesehatan secara lengkap. Lalu masukan dari BNPB dan Satgas COVID-19, cuci tangan dan masker. Kami sampaikan dengan video yang kami buat," kata Iriawan usai konfrensi pers di gedung Kemenpora, Rabu (10/2).

“Kami paparkan jadwal turnamen dan kompetisi apabila diizinkan. Izin tergantung kepolisian, karena tugas kami menyampaikan prokes."

"Catatan, suporter yang jadi perhatian luar biasa, kami bilang ke suporter dengan hormat, apabila diizinkan tanpa penonton. Suporter tidak boleh kerumunan atau nobar. Bisa dievaluasi lagi izinnya. Cukup nonton di televisi," tambah Iriawan.

Rencananya, PSSI dan PT LIB akan menggelar Liga 1 2021 pada Mei atau Juni 2021. Keduanya juga berencana untuk menggelar turnamen pramusim terlebih dahulu sebelum kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 dimulai.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 2 Pssi Menpora Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Mochamad Iriawan Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan