Suporter Lempar Botol, Komdis PSSI Hukum Persija Rp 45 Juta

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 17 November 2018
Suporter Lempar Botol, Komdis PSSI Hukum Persija Rp 45 Juta
Persija Jakarta. (Instagram Persija).

BolaSkor.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali menggelar sidang pada Kamis (15/11). Dua keputusan lahir. Masing-masing untuk satu klub Liga 1 dan 2.

Akibat ulah suporter, Persija Jakarta didenda Komdis. Pendukung tim berjuluk Macan Kemayoran itu terbukti bertindak negatif.

Disadur dari laman resmi PSSI, Persija diharuskan membayar Rp 45 juta sebagai denda lantaran suporternya melempar botol ke dalam lapangan. Aksi tidak terpuji itu terjadi kala tim berjuluk Macan Kemayoran ini menghadapi PS Tira pada pekan ke-30 Liga 1.

Persija masih dapat bernafas lega lantaran hukuman Komdis tidak terlalu berat. Dengan begitu, Macan Kemayoran masih berpeluang untuk bersaing meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

Hukuman Komdis yang kedua jatuh kepada Madura FC. Sama seperti Persija, kasusnya adalah pelemparan botol ke dalam lapangan.

Kejadian itu berlangsung kala Madura FC menjamu PSS Sleman pada babak delapan besar Liga 2. Penontonnya terbukti melempar botol, klubnya kena getah denda sebesar Rp 25 juta.

Komdis hanya merilis dua hukuman untuk pekan ini. Layak ditunggu manuver Komdis pada pekan-pekan berikutnya yang sangat krusial memasuki akhir musim.

Persija jakarta Liga 1 Komdis pssi
Posts

1.188

Bagikan