Suporter Menyalakan Flare, Persib Jatuhkan Sanksi Larangan Nonton di Stadion Seumur Hidup

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Januari 2023
Suporter Menyalakan Flare, Persib Jatuhkan Sanksi Larangan Nonton di Stadion Seumur Hidup
Suporter Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya menangkap satu dari dua oknum suporter yang menyalakan flare saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 11 Januari 2023.

Dengan tegas, Persib memberikan sanksi cukup berat kepada oknum yang tertangkap tersebut. Oknum yang diketahui bernama Agi Nurpadilah (22) itu dilarang menonton pertandingan langsung Persib di Stadion seumur hidup.

Tidak hanya itu, Persib juga menutup menutup akses pembelian tiket serta memblokir akun dengan nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai dengan nama oknum tersebut.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku terpaksa memberikan sanksi tegas kepada Agi Nurpadilah. Pasalnya, oknum asal Bandung itu telah menyebabkan kerugian yang besar kepada timnya.

Baca Juga:

Alasan Keamanan, Jadwal Persija Vs PSM Dimajukan

Persib Terancam Sanksi Gara-gara Rachmat Irianto, Luis Milla Beri Penjelasan

Atas aksinya menyalakan flare, Persib harus membayar denda sebesar Rp100 juta sesuai dengan pasal 70 ayat 1, ayat 4 dan lampiran 1 No 5 kode disiplin PSSI tahun 2018.

Alhasil, Persib harus membayar denda dengan total Rp120 juta saat melawan Persija karena Rp20 juta tambahan terjadi akibat ulah oknum lainnya yang membentangkan spanduk bersifat provokatif dan diskriminatif.

"Dari dua pelaku yang teridentifikasi menyalakan flare, seorang di antaranya telah berhasil diketahui atas nama Agi Nurpadilah (22). Sanksi yang diberikan tentunya untuk memberikan efek jera agar tidak terjadi di pertandingan Persib lainnya," kata Teddy Tjahjono, Sabtu (21/1).

Dalam surat pernyataan yang ditandatanganinya, oknum suporter tersebut mengaku bersalah atas perbuatan yang dilakukannya dan meminta maaf kepada Persib dan seluruh suporter, khususnya bobotoh yang merasa dirugikan oleh tindakannya.

"Saya tidak akan mengulangi perbuatan tersebut dan saya juga bersedia memohon maaf secara terbuka di media sosial," demikian pernyataannya.

"Apabila di kemudian hari saya mengulangi perbuatan tersebut atau melanggar pernyataan ini, maka saya bersedia menerima sanksi hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bobotoh Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan