BolaSkor.com - Suporter tak bisa dilepaskan dari keberhasilan Bali United mengalahkan PSIS Semarang 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6) sore. Dukungan penuh sepanjang pertandingan membuat semangat tim Serdadu Tridatu berlipat.

Ada belasan ribu Semeton Dewata yang memberikan dukungan pada Bali United. Para suporter yang datang menyanyikan yel-yel dukungan dari tribun utara, timur dan selatan.

Kelompok North Side Boys (NSB) 12 membuat aksi koreografi yang mengesankan. Mereka membentangkan spanduk tiga dimensi, bergambar tokoh peperangan dengan tameng logo Bali United.

Dukungan ini akhirnya berbuah hasil menit ke-69. Ilija Spasojevic mampu menggetarkan jala gawang PSIS, lewat sundulannya memanfaatkan umpan Paulo Sergio.

Baca Juga:

Bali United 1-0 PSIS Semarang: Spasojevic Jadi Pahlawan Kemenangan

Tekad Bali United Lanjutkan Tren Sempurna saat Jamu PSIS

Kemenangan ini membuat Bali United untuk sementara menduduki puncak klasemen dengan 12 poin. Sekaligus memperpanjang rekor sempurna saat main di markas sendiri. Tiga partai sebelumnya, Bali United mengalahkan Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta.

Kapten Bali United, Fadil Sausu mengakui suporter memberi peranan penting dalam menjaga semangat tim. Untuk itu, Fadil berharap kedepannya para suporter selalu mendukung timnya.

"Alhamdulillah kemenangan yang luar biasa, kita bisa mendapatkan tiga poin. Terima kasih buat suporter yang sudah setia memberikan dukungan kepada kami," tutur Fadil Sausu.

Diantara suporter yang datang, terdapat banyak warga luar negeri yang turut memberikan dukungan. Mereka mengenakan seragam Bali United, dan ikut berbaur dengan Semeton Dewata di tribun.

Hal ini pun menjadi bukti bahwa Bali United bukan sekadar didukung warga Bali saja. Bali United sudah menarik para wisatawan untuk ikut merasakan atmosfer Stadion Kapten I Wayan Dipta yang bisa ditempuh satu jam dari pusat Legian, Kuta, Badung. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)