Suporter Timnas Indonesia U-19 Justru Baik untuk Qatar

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Oktober 2018
Suporter Timnas Indonesia U-19 Justru Baik untuk Qatar
Pelatih Timnas Qatar U-19, Bruno Pinheiro saat mengarahkan timnya. (Asian Football Confederation (AFC))

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Qatar U-19, Bruno Pinheiro, angkat bicara soal suporter Indonesia yang kemungkinan lebih memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (21/10). Terutama ketika timnya berhadapan dengan Indonesia di laga kedua Grup B Piala Asia U-19 2018.

Menurutnya, kehadiran suporter Timnas Indonesia U-19 bisa menjadi hal yang baik untuk anak asuhnya. Diantaranya menambah motivasi, juga memberikan pengalaman bertanding.

"Tekanan suporter bakal bagus buat pemain. Ini juga bisa memotivasi pemain. Karena itu suporter akan jadi bagian penting. Lebih baik ketika bermain dengan suporter, meski itu suporter lawan kami," kata Bruno Pinheiro.

Pada laga pertama Timnas Indonesia U-19 melawan Taiwan, tercatat sekitar 17 ribu suporter hadir. Jumlah ini diperkirakan akan bertambah kala Timnas Indonesia U19 bentrok dengan Qatar.

Selain karena laga digelar pada akhir pekan, kemenangan 3-1 yang diperoleh Timnas Indonesia U-19 diperkirakan menjadi pendorong para suporter untuk datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Lawan Qatar saya kira suporter yang datang lebih banyak. (Ketika melawan Taiwan), penonton cukup banyak karena digelar di hari kerja," jelas pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Qatar Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan