Suporter Timnas Rusuh Lawan Malaysia, Andritany: Mereka Mencoreng Nama Bangsa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 05 September 2019
Suporter Timnas Rusuh Lawan Malaysia, Andritany: Mereka Mencoreng Nama Bangsa
Kerusuhan warnai laga Indonesia vs Malaysia. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, merasa sedih dan kecewa atas ulah suporter Skuat Garuda saat melawan Malaysia. Menurutnya, tingkah tersebut mencoreng nama bangsa dan negara Indonesia.

Timnas Indonesia harus kalah 2-3 dari Malaysia, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9) malam WIB.

Baca Juga:

Timnas Indonesia 2-3 Malaysia: Garuda Gagal Lanjutkan Tren Positif

Prediksi Timnas Indonesia Vs Malaysia: Mental Jadi Penentu Duel Harga Diri

Andritany Ardhiyasa dalam konferensi pers usai laga Indonesia vs Malaysia (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

Tiga gol kemenangan Malaysia dicetak oleh Mohamadou Sumareh (37' dan 90+7') dan Muhammad Syafiq Ahmad (66'). Sedangkan dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Beto Goncalves (12' dan 39').

Dalam laga tersebut, pertandingan sempat terhenti pada menit ke-72. Hal ini akibat ulah suporter Timnas Indonesia yang menyanyikan chant rasis dan melempar smoke bomb ke suporter Malaysia.

"Cukup sakit karena kita dua kali unggul, tapi akhirnya kalah. Saya ucapkan selamat kepada Malaysia. Sakit kecewa pasti. Tapi hati saya paling sakit melihat sesuatu (rusuh suporter) di stadion. Ini mencoreng nama bangsa Indonesia," kata Andritany dalam konferensi pers di SUGBK, Kamis (5/9).

"Kita semua di sini (pemain, pelatih, manajer, ofisial, dan federasi) ingin menang. Walaupun hasil ini tidak berpihak kepada kita, tapi harus kita terima itu. Jujur Saya sedih dengan ulah suporter," tambahnya.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia berada di dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin. Sedangkan Malaysia Ada di puncak dengan tiga poin. Malaysia ditempel Thailand dan Vietnam dengan satu poin. Thailand melawan Vietnam bermain imbang tanpa gol. (Tengku Sufiyanto)

Timnas Indonesia TIMNAS Kualifikasi piala dunia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan