Suporter Tolak Persis Solo Bermarkas di Bekasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Januari 2019
Suporter Tolak Persis Solo Bermarkas di Bekasi
Dua spanduk yang dibentangkan suporter Persis Solo di tribun barat Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1) lalu. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Suporter Persis Solo menolak keputusan manajemen soal pemilihan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai home base pada Liga 2 2019. Ada dua stadion representatif yang dinilai lebih dekat ketimbang Bekasi.

Pemilihan Bekasi sebagai markas tak lepas dari renovasi Stadion Manahan Solo. Manajemen menilai Bekasi berpotensi mendatangkan banyak suporter lantaran banyak perantau di kawasan Jabodetabek.

Namun, usulan itu ditolak suporter yang ada di Solo. Pemilihan itu dinilai tak masuk akal lantaran para perantau belum tentu bisa hadir di stadion. Kalau pun ada, jumlahnya pasti tak banyak.

Baca Juga:

Liga 2 2019: Rencana Persis Solo Menyambut Musim Baru

Pelatih Persis Solo Puas dengan Performa Eks Persela saat Uji Coba dengan PSS

Cerita Romantisme Suporter Persis dan PSS Sleman Hapus Memori Kelam 8 Tahun Lalu

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo mengatakan, ada dua stadion yang diusulkan menjadi markas sementara. Kedua stadion itu yakni Stadion Wilis Madiun dan Stadion Gemilang Magelang.

Dua stadion ini punya kapasitas yang cukup untuk menampung animo suporter. Kalau pun Stadion Gemilang tak punya lampu, kondisi itu juga sama dengan markas Persibat Batang, PSIR Rembang, PSMP Mojokerto, Persiwa Wamena, PSBS Biak hingga Aceh United saat Liga 2 2018.

Persis Solo
Persis Solo saat menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (18/1) sore. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

"Kami berharap dua stadion ini bisa dipertimbangkan manajemen. Lokasinya lebih dekat dari Solo. Dari segi biaya maupun waktu, suporter lebih dimudahkan," terang Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, Jumat (25/1).

Penolakan ini sudah disuarakan saat celebration game di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (19/1) lalu. Saat itu, ada dua spanduk yang dibentangkan saat laga Persis Solo lawan PSS Sleman.

Spanduk itu bertuliskan "Bekasi Bukan Jalan Untuk Meraih Prestasi" serta "Jangan Jauhkan Persis Dari Kota Solo". Lalu pada Kamis (24/1) malam, tagar #kenapaharusbekasi sempat menempati posisi teratas topik paling dibicarakan di twitter.

"Teman-teman arus bawah juga terus mengusulkan kepada DPP Pasoepati agar berkomunikasi dengan manajemen. Harapannya Persis Solo tak memilih kandang yang jauh dari Solo," pungkas Aulia. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Stadion Patriot Candrabhaga Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan