BolaSkor.com - Suporter Wales tidak akan bisa melakukan perjalanan ke Belanda untuk mendukung tim kebanggaan mereka pada laga babak 16 besar. Hal ini disampaikan oleh menteri kesehatan Wales.

Sebagai peringkat kedua Grup A, Wales akan menghadapi runner up Grup B. Laga akan digelar di Johann Cruyff ArenA pada Sabtu (26/6) malam WIB.

Menkes Eluned Morgan mengatakan kepolisian Amsterdam tidak akan membiarkan suporter dari Wales masuk. Hal ini karena negara-negara di bawah Kerajaan Inggris tidak ada dalam daftar negara aman yang dikeluarkan pemerintah Belanda.

Baca Juga:

Cara Menentukan Peringkat Tiga Terbaik pada Piala Eropa 2020

Cara Menentukan Peringkat Klasemen Babak Grup Piala Eropa jika Poin Sama

Skenario Persaingan Tiket 16 Besar Piala Eropa 2020 di Tiap Grup

Sebaliknya, Belanda juga masuk dalam daftar negara yang tidak bisa dikunjungi oleh dikeluarkan pemerintah Inggris.

"Kami telah mendapat petunjuk dari kepolisian Amsterdam yang telah memberi tahu bahwa mereka tidak akan membiarkan suporter Wales masuk ke negara itu," ujar Menteri Morgan dikutip BBC.

"Dan itu berarti kami akan mendorong Anda (suporter) untuk tetap di sini dan menonton pertandingan dengan hati-hati."

"Jika pihak berwenang setempat datang dan meminta kami untuk menyiapkan zona penggemar, maka tentu saja kami sebagai pemerintah akan mempertimbangkannya dan menerbitkan pedoman tentang bagaimana hal itu dapat dilakukan dengan cara yang aman."

Sebelumnya, pemerintah Wales juga sempat meminta suporter untuk tidak berangkat ke Baku, Azerbaijan dan Roma, Italia pada laga grup. Namun, kenyataannya, ratusan suporter Wales tetap melakukan perjalanan ke Baku dan Roma.

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini