Surabaya Siap Lahirkan Lebih Banyak Talenta Hebat seperti Supriadi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 20 Mei 2019
Surabaya Siap Lahirkan Lebih Banyak Talenta Hebat seperti Supriadi
Supriadi dalam skuat Garuda Select. (PSSI)

BolaSkor.com – Nama Supriadi sedang menjadi buah bibir di kalangan Bonek, sebutan untuk pendukung Persebaya Surabaya. Pesepak bola berusia 17 tahun itu resmi bergabung dengan tim utama Persebaya di Liga 1 2019.

Nama Supriadi meroket berkat penampilan apiknya bersama Tim Nasional (Timnas) U-16 pada 2018 kemarin. Hanya dalam waktu kurang dari setahun, Supriadi langsung masuk ke tim utama. Ia akan mengenakan nomor punggung 11.

Supriadi adalah arek Suroboyo asli. Rumahnya di Rungkut, Surabaya Timur. Ia memang belum pernah mencicipi kompetisi internal di bawah naungan Persebaya. Meski demikian, Supriadi tetap dipercaya untuk membela Green Force, julukan Persebaya.

Baca Juga:

Dua Eks Persebaya Bergabung dengan Persiba Balikpapan

Kalteng Putra Kental dengan Nuansa Persebaya

Kepala Bappeko (Badan Perencanaan Pembangunan Kota) Surabaya, Ery Cahyadi mengatakan, Supriadi adalah salah satu produk pembinaan sepak bola di Kota Pahlawan. Ery mengatakan, Pemkot Surabaya menjaga agar kantong-kantong pembinaan atlet tetap berjalan.

Baik melalui kompetisi internal Persebaya, maupun kompetisi di bawah Askot PSSI Surabaya. Setelah itu, pemain-pemain yang dinilai mumpuni bisa masuk ke Persebaya. Baik di tim senior, junior, dan tim satelit Persebaya, yakni PS Kota Pahlawan.

“Itu sudah dibuktikan oleh Persebaya. Supriadi bukan dari internal Persebaya. Tapi dia sekarang menjadi bagian dari Persebaya,” sebut Ery. Ery menambahkan, Surabaya siap menelurkan lebih banyak Supriadi pada masa depan.

Sementara itu, Persebaya menggandeng Pemkot Surabaya untuk pembinaan usia dini. Persebaya ingin seluruh bakat terbaik Surabaya bisa tersalurkan menjadi pemain Persebaya. Sebab tim ini adalah kebanggaan Surabaya.

“Kami berterima kasih bahwa peruntukan wisma dan lapangan Persebaya ini untuk sepak bola, bukan untuk yang lain. Kembali, ini untuk pembinaan sepak bola Surabaya. Muaranya juga ke Persebaya,” kata wakil Persebaya, Nanang Priyanto. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Supriadi Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan