BolaSkor.com - Sepekan berlalu sejak ikon sepak bola dunia dan Argentina Diego Maradona meninggal dunia. Pria dengan julukan El Pibe de Oro itu meninggal pada usia 60 tahun karena dugaan serangan jantung pada Rabu (25/11) malam WIB.

Maradona sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit karena ada gumpalan darah di otaknya dan diizinkan pulang menjalani perawatan di rumah. Berita duka Maradona memicu reaksi dan ucapan belasungkawa dari figur-figur sepak bola.

Salah satu yang langsung memberikan komentarnya adalah ikon sepak bola Brasl, Pele yang kerap dibandingkan dengannya bak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di era sepak bola modern.

Pele pada awalnya menuturkan belasungkawa dan menulis kalimat mengharukan "Semoga dapat bermain sepak bola di surga." Kini legenda Santos berusia 80 tahun kembali memberikan penghargaannya untuk Diego Maradona.

Baca Juga:

Maradona di Barcelona, Penuh Warna, Fenomena, dan Drama

Legenda Inggris Kenang Momen Kelicikan dan Kegeniusan Maradona

Suap Militer Argentina dan Cerita Berbeda Diego Maradona jika Gabung Sheffield United

Pele dan Diego Maradona

Melalui surat terbuka yang ditulis di Instagram Pele membicarakan dirinya yang kerap dibandingkan dengan Maradona, meski faktanya ada di dua era berbeda kendati sama-sama sukses memenangi Piala Dunia dan juga memiliki talenta alamiah dalam mendribel bola.

Pele ingin publik untuk tidak lagi membandingkan keduanya dan ia juga mengakui dengan terbuka bahwa Maradona incomparable alias tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun.

"Banyak orang suka membandingkan kami (Pele dan Maradona) sepanjang hidup mereka. Kamu adalah seorang jenius yang mempesona dunia. Seorang pesulap dengan bola di kakinya. Legenda sejati. Tetapi di atas semua itu, bagi saya, kamu akan selalu menjadi teman baik, dengan hati yang lebih besar," tutur Pele.

"Hari ini, saya tahu bahwa dunia akan jauh lebih baik jika kita mengurangi untuk membandingkan satu sama lain dan mulai lebih mengagumi satu sama lain. Jadi, saya ingin mengatakan bahwa kamu (Maradona) tidak ada bandingannya."

Pele juga meminta maaf tidak memiliki kesempatan terakhir untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Maradona. Kendati demikian menurut Pele Maradona tetap jadi sosok yang inspiratif bahkan setelah ia meninggal dunia.

"Lintasan Anda ditandai dengan kejujuran. Dan dengan cara Anda yang unik dan khusus, Anda mengajari kami bahwa kami harus lebih sering mencintai dan mengatakan 'Saya mencintaimu'. Kepergianmu yang cepat tidak memungkinkan saya mengatakannya kepadamu, jadi Saya hanya akan menulis: saya mencintaimu, Diego," pungkas Pele.