BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat untuk menggulirkan kembali kompetisi pada Februari 2021. Ini di luar dugaan dari banyak pihak, karena PSSI dan PT LIB sebelumnya ingin menggelar kompetisi pada bulan November.

Dengan adanya keputusan ini, seluruh stakeholder yang ada di sepak bola terkena dampaknya. Bahkan berapa pemain terang-terangan menyampaikan kekecewaannya karena kompetisi kembali ditunda. Salah satunya adalah pemain Persija Jakarta, Marc Klok.

Lewat akun Instagram pribadinya, pemain yang saat ini sedang menjalani program naturalisasi tersebut memberikan surat yang sangat menyentuh untuk para The Jakmania dan seluruh pecinta sepak bola di Tanah Air. Dalam surat tersebut, Klok mengaku sudah sangat rindu dengan sepak bola.

Baca Juga:

Dapat Lampu Hijau Pemerintah, Naturalisasi Marc Klok Selangkah Lagi Rampung

Liga 1 Kembali Ditunda, Persija dan Persita Kompak Liburkan Pemain

"Teruntuk Jakmania dan pecinta sepak bola Indonesia, saya mengerti saat ini adalah momen sulit bagi kita semua. Hari-hari yang kita lalui selama pandemi ini tidak pernah sama lagi seperti saat-saat sebelumnya. Begitu pula dengan sepak bola," tulis Klok dalam surat tersebut.

"Namun, saya yakin saat semua sudah siap semua akan kembali seperti yang biasa kita lakukan sebelumnya. Saat semua siap, kita bisa bersorak dengan lebih nyaman lagi bersama-sama."

"Saya, rekan-rekan saya, pemain, pelatih dan pegiat sepak bola merindukan sepak bola. Kami merindukan berteriak bersama, bernyanyi, dan merayakan gol bersama kalian semua," tambah mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Pemain kelahiran Amsterdam tersebut mengaku tidak mau menyalahkan berbagai pihak terkait dengan penundaan kembali kompetisi ini. Menurutnya, hal yang harus dilakukan oleh seluruh pemain dan pelatih adalah menjaga semangat.

"Di sisi lain, saya yakin bahwa keputusan yang diambil dengan mempertimbangkan banyak kemungkinan dan semua pihak sudah memberikan yang terbaik. Yang terpenting bagi kita saat ini adalah terus menjaga semangat. Kamu tidak sendiri. Kita tidak sendirian. Tetap kuat. Tetap semangat," pungkas Klok.