Surfer Australia Juarai Rip Curl Cup Padang Padang 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 Juli 2018
Surfer Australia Juarai Rip Curl Cup Padang Padang 2018
Jack Robinson (Rip Curl)

BolaSkor.com- Penantian para peselancar akhirnya berakhir. Surfer asal Australia, Jack Robinson, keluar pemenang lomba Rip Curl Cup Padang Padang 2018, Kamis (19/7). Robinson menjadi juara untuk pertama kali setelah mengikuti kejuaraan tersebut selama lima tahun beruntun.

Robinson telah berpartisipasi pada Rip Curl Cup Padang Padang sejak berumur 15 tahun. Baru pada usia ke-20, Robinson bisa mencapai final dan merebut trofi juara.

Di partai final, Robinson berhadapan dengan tiga peselancar Indonesia, Agus Setiawan, Made Adi Putra, dan Mega Semadhi. Poin yang didapat Robinson jauh lebih besar dengan raihan 19,90 dari juri ketimbang tiga surfer Indonesia.

“Ini adalah salah satu kontes terbaik sepanjang tahun dan menjadi salah satu dari kompetisi tiga besar saya. Memang bukan kompetisi QS ataupun CT, akan tetapi kompetisi ini melawan orang-orang terbaik di salah satu ombak terbaik.," ujar Robinson dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Keberhasilan menjuarai Rip Curl Cup Padang Padang 2018 seperti impian yang menjadi kenyataan bagi Robinson. Sejak 2009, Robinson ternyata sudah bertekad tampil pada ajang tersebut.

“Ini adalah ombak terbaik yang pernah saya lihat di Padang Padang sejak Jamie O’Brien memenangkannya di tahun 2009. “Saya dulu masih kecil saat menontonnya dan sejak saat itu saya selalu ingin menjadi bagian dari kompetisi ini. Jamie memang sangat mempengaruhi saya," sambungnya.

Hasil Lengkap Final Rip Curl Cup Padang Padang 2018:

FINAL:

1st Jack Robinson (AUS) 19.90

2nd Agus “Blacky” Setiawan (IND) 17.15

3rd Made Adi Putra (IND) 15.75

4th Mega Semadhi (IND) 11.00

Breaking News Indonesia Selancar Rip Curl Rip Curl Cup
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan