BolaSkor.com - Manchester United akan kehilangan salah satu gelandang seniornya di akhir musim 2018-19. Menyusul kepergian Antonio Valencia, Ander Herrera juga akan angkat kaki setelah kontraknya berakhir.

Man United, melalui akun Twitter resmi @ManUtd, mengonfirmasi kepergian gelandang berusia 29 tahun melalui unggahan video berdurasi semenit. Herrera pamit kepada fans dan juga klub dalam video tersebut.

"Ada hati merah (Man United) di dalam hati saya. Saya mengetahuinya dari sejak pertama saya bermain di sini (Man United) dan pada momen saya mulai mengenakannya," tutur Herrera.

"Sebuah klub dengan ribuan fans yang menghargai dan mengingat seluruh pemain yang memberikan segalanya. Saya merasa spesial ketika saya mendengarkan nama saya dinyanyikan."

Baca Juga:

Sudah Selayaknya Manchester United Berpesta

Pengeluaran 400 Juta Poundsterling yang Tidak Mengubah Man United dari Era Moyes hingga Solskjaer

5 Pemain Top Berkualitas yang Berstatus Free Transfer di Akhir Musim 2018-19

Ole Gunnar Solskjaer dan Ander Herrera

"Saya merasa bangga ketika fans memutuskan saya bagian dari sejarah yang sangat luar biasa hebat. Setiap kali saya mewakili klub ini di tiap laga, dalam kemenangan dan kekalahan, bahkan di saat saya tidak membantu bermain, saya paham apa artinya klub ini."

"Saya akan mengingat tiap dari hampir 200 laga yang telah saya mainkan dengan jersey ini, karena bermain untuk klub terhebat di Inggris merupakan kehormatan sejati. Terima kasih untuk lima tahun yang hebat ini," pungkas mantan pemain Athletic Club Bilbao.

Selama lima tahun bermain dengan United, Herrera telah meraih satu titel Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa. Herrera juga sempat dilatih oleh tiga manajer berbeda: Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer.

Ander Herrera

Kepergiannya akan cukup dirindukan fans karena tiap kali bermain Herrera selalu memberikan segalanya untuk klub. Herrera selalu bermain dengan determinasi tinggi, semangat, dan tidak segan memberi instruksi kepada rekan setimnya.

Kabarnya, Herrera akan bereuni dengan Angel Di Maria di PSG (Paris Saint-Germain) yang mengontraknya selama empat tahun. Herrera sudah memiliki klub yang berpotensi ditujunya di masa depan, namun Antonio Valencia belum tahu akan ke mana. Valencia juga pemain senior yang sudah bermain dari tahun 2009.