Susul Chris Smalling, Satu Lagi Pemain Asal Inggris Merapat ke AS Roma

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 25 Oktober 2019
Susul Chris Smalling, Satu Lagi Pemain Asal Inggris Merapat ke AS Roma
Jack Rodwell (Twitter)

BolaSkor.com - AS Roma masih berburu pemain asal Inggris. Tidak cukup puas dengan hanya merekrut bek asal Inggris, Chris Smalling, dari Manchester United. Giallorossi, menurut kabar dari Corriere dello Sport, akan merekrut Jack Rodwell.

Gelandang berusia 28 tahun tak lagi memiliki klub setelah dilepas oleh Blackburn Rovers tahun ini. Rodwell ingin dijadikan alternatif oleh AS Roma asuhan Paulo Fonseca menyusul badai cedera yang menerjang tim Ibu Kota Italia itu.

Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini, Nikola Kalinic, Henrikh Mkhitaryan, Cengiz Under, Amadou Diawara, dan Davide Zappacosta, merupakan nama-nama yang mengisi ruang perawatan Roma. Saking krisisnya posisi gelandang Roma, Fonseca sampai memajukan Gianluca Mancini ke tengah.

Mancini bermain sebagai gelandang setelah Roma bermain imbang 1-1 melawan pemuncak klasemen Bundesliga, Borussia Monchengladbach, padahal posisinya bek tengah. Menanti bursa transfer musim dingin cukup lama dan baru dibuka Januari 2020.

Baca Juga:

Sanchez-Mkhitaryan, Barter Pemain Gagal Premier League yang Terdampar di Serie A

Menilik Kiprah 6 Pemain yang Pergi dari Manchester United di Musim Panas 2019

Rapor Bursa Transfer 5 Klub Elite Serie A: Inter dan Juventus Terbaik, Milan Mengecewakan

Jack Rodwell

Tak ayal merekrut pemain-pemain yang tak punya klub (free agent) menjadi solusi jangka pendek saat ini. Rodwell kabarnya sudah hadir menyaksikan langsung laga antara AS Roma melawan Gladbach yang berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (24/10) malam WIB.

Rodwell akan menyusul Ashley Cole dan Smalling sebagai pemain-pemain asal Inggris yang membela Roma jika ia gabung klub. Di Inggris, Rodwell punya reputasi sebagai wonderkid yang gagal mengembangkan potensinya.

Produk akademi Everton tampil bagus di tim utama Everton pada medio 2007-2012. Tapi, semenjak pindah ke Manchester City pada 2012 kariernya mulai meredup dan pergi pada 2014. Setelahnya, Rodwell membela Sunderland (2014-2018) dan Blackburn (2018-19).

Breaking News Jack rodwell Roma AS Roma Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan