BolaSkor.com - Limbungnya kondisi finansial di Sriwijaya FC membawa berkah bagi tim lain. Arema FC sudah mendapatkan limpahan dua pemain berkualitas atas persoalan yang dialami Laskar Wong Kito.

Tim Singo Edan pun mengonfirmasi bergabungnya Alfin Tuasalamony. Berlabuhnya bek kanan handal itu melengkapi gerbong Sriwijaya FC yang masuk daftar pencoretan, yakni Hamka Hamzah.

"Saya tentu senang bisa bergabung di Arema, karena saya memang cukup dekat dengan Kota Malang. Karena waktu liburan saya sering ke Malang," ucap Alfin Tuasalamony saat latihan perdananya, Jumat (13/7) sore.

Pemain kelahiran Tulehu itu pun mengakui bahwa sulitnya kondisi finansial di Sriwijaya FC menjadi faktor utama di balik kepindahannya ke Arema. Selain itu, tim asuhan Milan Petrovic juga punya niat yang serius dibanding tim lainnya yang juga tertarik memboyongnya.

"Teman-teman media tentu tahu tentang apa yang terjadi di Sriwijaya FC. Yang pasti, saya cukup senang bisa bergabung dengan Arema dan siap bersaing di sini," imbuh mantan pemain andalan Persija Jakarta itu.

Alfin juga mengaku bahwa kepindahan ke Arema memang tinggal menunggu waktu. Pasalnya, tawaran bergabung ke Malang sudah pernah ia dapatkan sejak lulus dari akademi SAD di Uruguay maupun setelah merumput di Liga Belgia bersama CS Vise.

"Ya, sejak musim 2013 kemarin, saya sering ditawari bergabung Arema. Ini tawaran ke empat kalinya dan saya terima. Mungkin memang baru kali ini bisa gabung Arema," pungkas rekan seangkatan Manahati Lestusen tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)