Susul Lampard dan Terry, Ashley Cole Banting Setir Jadi Pelatih Usai Gantung Sepatu

Arief HadiArief Hadi - Senin, 19 Agustus 2019
Susul Lampard dan Terry, Ashley Cole Banting Setir Jadi Pelatih Usai Gantung Sepatu
Ashley Cole (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan bek kiri timnas Inggris, Ashley Cole, memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional pada usia 38 tahun. Mengikuti jejak mantan rekan setimnya, John Terry dan Frank Lampard, Cole juga banting setir jadi pelatih.

"Setelah berpikir keras dan mempertimbangkan, ini jelas menjadi waktu yang tepat untuk gantung sepatu dan menantikan lembaran baru saya, yang saya harap di dunai kepelatihan. Saya sedang kursus saat ini. Sekarang, saya ingin jadi pelatih hebat," tutur Cole, dikutip dari Guardian.

Pensiunnya Cole mengakhiri perjalanan panjang karier pemain kelahiran Stepney, London, 20 Desember 1980, yang sudah dimulai dari tahun 1999. Dalam kariernya, Cole membela Arsenal (1999-2006), Crystal Palace (2000, pemain pinjaman), Chelsea (2006-2014), AS Roma (2014-2016), LA Galaxy (2016-2018), dan Derby County (2019).

Baca Juga:

Chelsea 1-1 Leicester: The Blues Masih Menanti Kemenangan Pertama di Musim 2019-20

3 Pemain yang Layak Berstatus Legenda di Lebih dari Satu Klub

Arsenal 2-1 Burnley: Dani Ceballos Gemilang, The Gunners Raup Tiga Poin

Ashley Cole

Cole tampil lebih dari 500 penampilan di level klub dan mengemas 107 caps dengan timnas Inggris dari medio 2001 hingga 2014.

"Waktu kecil saya tidak pernah menduga menjadi pemain profesional, jadi melihat kembali sekarang, bisa mengatakan saya telah bermain di Piala Dunia, final Liga Champions, cukup beruntung mengangkat titel Premier League merupakan mimpi anak-anak kecil, jadi saya sudah mewujudkan mimpi. Jujur, ini semua sangatlah hebat," tambah Cole.

Jumlah penampilan Cole dengan timnas Inggris hanya kalah dari Peter Shilton, Wayne Rooney, David Beckham, Steven Gerrard, dan Bobby Moore.

Ashley Cole

"Saya mungkin memanfaatkan kesempatan itu sebanyak yang seharusnya saya lakukan. Saya melihatnya kembali saat ini dan saya telah bermain untuk negeri saya, tidak hanya sekali, saya memainkan lebih dari 100 laga," ucap Cole.

"Saya bangga dan hanya saja sedikit kecewa, saya tidak mencapai final atau bahkan semifinal dengan Inggris," lanjut dia.

Dalam kariernya, Cole telah meraih tiga titel Premier League, tujuh Piala FA, tiga Community Shield, satu Piala Liga, Liga Champions, dan Liga Europa. Tentu saja, salah satu momen bersejarahnya ketika Cole menjadi bagian skuat Invincibles Arsenal di tahun 2004 pada era Arsene Wenger.

Breaking News Chelsea Arsenal Ashley cole Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan