Susul PSSI, Perbasi dan PASI Bakal Ajukan Prioritas Vaksin ke Kemenpora

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 19 Januari 2021
Susul PSSI, Perbasi dan PASI Bakal Ajukan Prioritas Vaksin ke Kemenpora
Gatot S Dewa Broto (Dok.Kemenpora)

BolaSkor.com - Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, mengungkapkan Perbasi dan PASI bakal mengajukan prioritas vaksin ke Kemenpora. Sebelumnya PSSI menjadi induk organisasi pertama yang mengajukan prioritas.

Kemenpora memberikan jatah 178 alokasi vaksin virus corona kepada PSSI. Jatah tersebut akan diberikan kepada penggawa Timnas Indonesia U-16, U-19, senior, dan staff.

Selain PSSI, total sudah ada 17 induk olahraga yang membuat permohonan ke Kemenpora, PBSI, PABSI, Perpani, PRSI, IPSI, Pelti, Forki, TI, PJSI, PBWI, PBVSI, Perbakin, Persani, Podsi, PBI, dan PSOI.

Baca Juga:

Timnas Dapat Vaksinasi COVID-19, PSSI Berterima Kasih kepada Kemenpora

Timnas Indonesia Dapat Jatah Vaksin COVID-19

Setelah itu, adalah Perbasi dan PASI yang akan masuk mengajukan prioritas vaksin virus corona. Pihak Kemenpora sendiri berharap daftar bisa segera diberikan.

"Perbasi rencanany akan mengajukan. Kalau PASI saya mesti mengecek kembali. Kami berharap (daftar tersebut) bisa diberikan sesegera mungkin," kata Gatot.

"Yang menjadi prioritas adalah atlet, pelatih, ofisial yang akan dikirimkan ke turnamen internasional. Jika tidak, mereka menunggu yang diprogramkan pemerintah," imbuhnya.

Di Indonesia, vaksinasi virus corona sudah dimulai sejak 13 Januari. Prioritas utama vaksinasi adalah para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan.

Breaking News Perbasi PB PASI Kemenpora Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan