Susul Robertino Pugliara, Raphael Maitimo Terbang ke Belanda

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Oktober 2018
Susul Robertino Pugliara, Raphael Maitimo Terbang ke Belanda
Raphael Maitimo. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Pil pahit kembali ditelan Persebaya Surabaya. Setelah Robertino Pugliara mengakhiri musim lebih cepat, kini giliran Raphael Guillermo Eduardo Maitimo yang mengucapkan selamat tinggal. Ya, Maitimo juga harus mengakhiri musim lebih cepat akibat cedera. Persis yang dialami oleh Robertino.

"Saya sangat kecewa karena seharusnya bisa banyak membantu Persebaya yang sedang butuh kemenangan. Apalagi, Robertino juga harus absen enam bulan karena cedera patah kaki. Saya ingin sekali banyak membantu tim ini," terang Maitimo.

Seperti diketahui, Robertino memperoleh cedera tumit kiri usai diturunkan melawan PSIS Semarang, Juli silam. Sebenarnya, eks Persib Bandung tersebut tak mengalami masalah saat laga tersebut. Bahkan ia bermain dengan waktu penuh. Hanya saja, sehari setelah laga tersebut ia merasakan nyeri yang membuatnya harus menjalani perawatan intensif.

Tiga bulan berlalu, cedera yang dialami pemain berusia 34 tahun tersebut tak kunjung sembuh. Padahal, ia telah menjalani serangkaian terapi dan perawatan medis. Bahkan ia juga sempat kembali berlatih. Namun, cedera tersebut kembali kambuh dan memaksanya menyesaikan kompetisi lebih awal.

"Ini memang cedera cukup parah buat saya. Bahkan, untuk sekadar berjalan saja kaki saya rasanya sakit sekali, apalagi dipakai lari," imbuh pemain berdarah Maluku-Belanda tersebut.

Tak ingin berlarut-larut dibekap cedera, Maitimo akan segera naik ke meja operasi. Rencananya ia akan melakukan operasi dan proses penyembuhan di Belanda, sesuai saran dokter pribadinya.

"Beberapa hari lalu, saya mengontak salah satu dokter di Singapura. Dia menyarankan saya untuk menjalani perawatan di Belanda. Karena ada bagian tulang tumit kiri yang bermasalah dan harus melakukan operasi, keyhole surgery."

"Kemungkinan, saya akan di Belanda untuk dua bulan ke depan, mudah-mudahan saya bisa sembuh lebih cepat," pungkas pemain yang baru dua kali tampil untuk Persebaya tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Raphael maitimo Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan