BolaSkor.com - Semenjak berakhirnya Liga Champions 2017-18, panitia Liga Champions membuka pemungutan suara umum yang ditujukan kepada fans untuk memilih pemain-pemain terbaik dalam susunan pemain terbaik.

Hasilnya pun cukup variatif. Sebanyak 1,8 miliar orang memilih nama-nama terbaiknya dari posisi kiper, lini belakang, tengah, hingga ke lini depan.

Beberapa nama yang muncul di dalamnya tidak asing lagi seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua megabintang yang sudah sama-sama meraih lima Ballon d'Or dan saling bersaing untuk jadi yang terbaik di dunia.

Susunan pemain terbaik Liga Champions pilihan fans itu juga memiliki banyak perwakilan dari Real Madrid, juara bertahan yang sudah meraihnya tiga kali beruntun. Ada empat pemain dari Los Merengues dan tiga di antaranya berposisi sebagai bek tengah.

Baca Juga:

Selusin Fakta yang Harus Diketahui dari Hasil Undian 16 Besar Liga Champions

Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Manchester United Ladeni PSG, Ronaldo Balik ke Madrid

Satu nama dari Liverpool juga ada di dalamnya. The Reds merupakan lawan dari Madrid di final Liga Champions musim lalu. Liverpool kalah 1-3 dari gol Karim Benzema dan dua gol Gareth Bale, yang diperkecil gol Sadio Mane.

Pro dan kontra datang mewarnai pemain-pemain yang terpilih. Khususnya karena tidak ada nama Neymar, Mohamed Salah, dan Bale. Namun UEFA hanya memilih pemain-pemain berdasarkan pilihan fans.

Komposisi pemain dalam susunan pemain terbaik Liga Champions pilihan fans itu terdiri dari: empat pemain Madrid, dua pemain Chelsea, dua dari Barcelona, dan masing-masing dari Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), serta Liverpool.

Berikut ke-11 pemain dalam Tim Terbaik Liga Champions 2018 versi fans:

Tim Terbaik Liga Champions 2018

Formasi 4-3-3: Marc-Andre ter Stegen; Marcelo, Raphael Varane, Virgil van Dijk, Sergio Ramos; Eden Hazard, N'Golo Kante, Luka Modric; Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Kylian Mbappe