Susy Susanti Anggap Pembinaan PBSI Sudah Membaik

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 22 Agustus 2020
Susy Susanti Anggap Pembinaan PBSI Sudah Membaik
Susy Susanti. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, menilai pembinaan sudah berjalan lebih baik. Susy membeberkan data pendukung.

Dalam beberapa tahun terakhir, prestasi bulu tangkis di Indonesia mulai meningkat. Tunggal putra yang sempat melempem memenangi Asian Games 2018 lewat Jonatan Christie.

Selain itu, gelar Kejuaraan Dunia Junior juga konsisten diraih oleh atlet Indonesia. Dalam tiga tahun terakhir, lima gelar diboyong ke Tanah Air.

Baca Juga:

Susy Susanti Ungkap Alasan Regenerasi Tunggal Putri Sempat Mandek

PBSI Gelar Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020

Susy pun menganggap itu merupakan bukti pembinaan pebulu tangkis muda di PBSI sudah membaik. Selain itu, dia menyebut hasil tersebut mengembalikkan popularitas olahraga tepok bulu.

"Pembinaan saat ini cukup lumayan dari tahun ke tahun. Ada statistik dan data prestasinya. Pada 2016, prestasinya hanya dapat 16 juara. Lalu 2017 dapat 37 kali juara," ujar Susy kepada BolaSkor.com.

"Itu untuk semua sektor dan semua kelas datanya. Kemudian 2018 dapat 49 kejuaraan dan 2019 ada 54. Jadi setiap tahun naik terus. Lalu sejak 2017 juara dunia junior selalu dapat."

"Sekarang popularitas bulu tangkis mulai naik. Sebelumnya klub mulai tidak percaya dengan PBSI. Namun sekarang semua meminta masuk PBSI. Berarti menunjukkan pembinaan sudah berjalan baik," imbuhnya.

Breaking News Susy Susanti Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan