Susy Susanti Bicara Persaingan di BWF World Tour Finals

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 23 Oktober 2020
Susy Susanti Bicara Persaingan di BWF World Tour Finals
Susy Susanti. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, memprediksi persaingan di BWF World Tour Finals 2021. Menurut Susy, berat untuk atlet Indonesia berlaga pada ajang tersebut.

BWF akan menggelar WTF pada awal 2021 di Thailand. Sebelum ajang tersebut, akan ada Asia Open 1 dan 2 di tempat yang sama sebagai kualifikasi.

Susy sendiri mengakui sulit untuk atlet Indonesia masuk ke WTF 2021. Ditambah lagi, dirinya belum tahu apakah akan mengirim atlet ke Asia Open 1 dan 2.

Baca Juga:

Susy Susanti Pasrah Kejuaraan Dunia Junior Dibatalkan

BWF Umumkan Kejuaraan Dunia Junior Resmi Batal

"Untuk WTF sih sedikit berat, tapi ini ada terakhir di Asia Open 1 dan 2. Tapi tak tahu dikirim atau tidak. Kalau tak kirim ya pasti tak mungkin masuk," kata Susy.

"Ini peralihan, setelah munas nanti akan ada tim demisioner atau sementara yang akan menentukan ikut Asia Open 1 dan 2. Kalau ranking 7 atau 8 masih mungkin, kalau terlalu jauh, sulit."

"Jadi awal tahun sampai Maret siapa yang banyak bertanding, otomatis poin lebih banyak. Minions juga hanya nomor 3 karena hanya ikut Indonesia Masters dan All England," pungkasnya.

Susy menilai ranking saat ini bukan acuan peta kekuatan ranking sesungguhnya. Menurutnya, ranking sekarang hanya karena keadaan semata.

Breaking News Bulu Tangkis Bwf Susy Susanti
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan